Breaking News:

Gubernur Babel Tandatangani Surat Penghentian Sementara KIP Kamila, Sepakat Belitung untuk Wisata

Namun, sayangnya Erzaldi belum dapat memastikan sampai kapan penghentian sementara KIP ini. "Sampai kapannya tergantung...

IST
KIP Kamilah di bawah manajemen PT. Kampit Tin Utama yang kini berada di perairan Teluk Pering, Kecamatan Kelapa Kampit ini tidak bisa beroperasi karena tidak memiliki izin olah gerak dari Syahbandar KUPP Kelas 1 Manggar dan Belum disahkannya RKAB. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan membeberkan dirinya sudah menandatangani surat penghentian sementara KIP Kamila di Belitung Timur.

"Hari ini penghentian sementara sudah saya tandatangani, ini menindaklanjuti pertemuan kemarin di Kementerian," kata Erzaldi usai menghadiri Paripurna HUT Babel ke 17 di DPRD, Selasa (21/11).

Menurutnya penghentian sementara ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat Pulau Belitung dan juga surat yang diajukan Bupati Belitung Timur beberapa waktu lalu.

Namun, sayangnya Erzaldi belum dapat memastikan sampai kapan penghentian sementara KIP ini.

"Sampai kapannya tergantung pansus DPR," kata Erzaldi.

Menurutnya, pekan lalu dirinya sudah bertemu dengan Owner KIP Kamila untuk menarik KIP ini, namun katanya masih menunggu tugboat.

"Kemarin sudah ada hasil kesepakatan pada saat kita Konsultasi perda Zonasi RZWP3K, untuk sementara kita hentikan sementara Operasinya. Sabtu itu sudah terjadi kesepakatan saya bertemu dengan Owner untuk menarik, mereka sedang mencari tugboat," kata Erzaldi.

Dirinya sepakat Belitung akan dijadikan sebagai kawasan wisata, namun ia juga harus mengikuti aturan yang berlaku.

"Iya Belitung akan dijadikan kawasan pariwisata, tetapi tidak serta merta kita melanggar hukum, perkara ada keinginan untuk menarik izin memang kewenangan saya tapi ada aturan yang mengatur," tegasnya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved