Breaking News:

Ingin Belanja Online Irit, Catat Ini TRIKnya

Tampilan gambar disebuah situs belanja online tentu menggiurkan. Apalagi ada diskon menarik yang ditawarkan

Editor: Edy Yusmanto
net
Ilustrasi belanja online 

POSBELITUNG.COM - Belanja lewat internet kini menjadi alternatif belanja yang paling disukai dan dipilih banyak orang. Kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan menjadi salah satu penyebabnya.

Selain transaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui gawai yang tersambung ke internet, terdapat beragam produk yang terkadang sulit untuk ditemukan di pusat perbelanjaan konvensional.

Meski memberi banyak kemudahan, kehadiran toko online yang semakin menjamur juga bisa membawa dampak negatif. Apabila tidak dikontrol, berbelanja lewat online terkadang bisa menguras tabungan dengan cepat. Untuk itu, diperlukan cara cerdas agar bisa dilakukan dengan irit.

1. Punya tujuan barang dan anggaran

Tampilan gambar disebuah situs belanja online tentu menggiurkan. Apalagi ada diskon menarik yang ditawarkan. Tanpa sadar, saldo rekening pun amblas.   

Karena itu, sebelum memutuskan untuk berbelanja, buat anggaran belanja dan tentukan barang yang akan dibeli.

Hal ini sangat penting untuk mengontrol pengeluaran dan menahan diri kita agar tidak tergoda membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Namun paling penting, Anda mesti punya target terlebih dahulu dengan barang yang memang ingin dibeli.

Ketika ada diskon yang menggiurkan, coba ingat-ingat lagi, apakah barang tersebut memang diperlukan? Tanamkan dalam benak bahwa masih banyak hal lain yang jauh lebih penting, jangan sampai pengeluaran malah membengkak.

2. Pilih toko online yang terjamin

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved