Breaking News:

Ini Diantara Alasan Dalam Islam, Suami Dilarang Membentak Istri

Islam merupakan agama yang sangat memuliakan istri seperti yang sudah dilakukan Rasulullah SAW pada para istrinya.

Editor: Rusmiadi

POSBELITUNG.COM - Kekerasan dalam rumah tangga sering kali terjadi saat ini, yang dilakukan oleh suami terhadap istri, hingga berakhir perceraian.

Pada hal melakukan tindak kekerasan terhadap istri sangat bertentangan dengan Islam, termasuk hal sekecil pun seperti membentak.

Seperti dikutip dalamislam.com suami yang memliki perangai buruk seperti sering membentak istrinya dan selalu menunjukan sifat marah berbagai alasan dan bahkan hanya karena masalah yang sepele.

Karena masalah yang mungkin dihadapi suami, istri menjadi pelampiasan kemarahan dari suami dan akhirnya mendapat perkataan yang kurang baik atau dibentak oleh suami.

Hal yang demikian tentunya sangat berlawanan dengan apa yang sudah disampaikan Rasulullah SAW

“Sebaik-baik kalian, (yaitu) yang paling baik untuk istrinya serta saya yaitu orang yang paling baik diantara kalian pada istriku. [HR. Tirmidzi].

Islam merupakan agama yang sangat memuliakan istri seperti yang sudah dilakukan Rasulullah SAW pada para istrinya.

Oleh karena itu, agama Islam sangat tidak menyukai sikap suami yang membentak istrinya. Hal yang perlu diketahui para suami, jika mungkin jasa jasa yang sudah dilakukan istri memangt idak bisa dinilai dengan materi.

Akan tetapi, beban istri seperti mengandung, melahirkan, menyusui, membesarkan anak sekaligus mengurus suami dan semua pekerjaan rumah tangga, sebenarnya tidak dapat tergantikan oleh apapun juga.

Perasaan wanita yang sangat lembut dan penuh kasih sayang tentunya akan merasa sakit hati dan patah hati.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved