Breaking News:

5000 Bibit Bantuan PT Taspen Ditanam di Lahan Kritis di Desa Lenggang Gantung

Bibit-bibit ini akan ditanam di areal kristis lebih kurang 8 hektare dengan melibatkan masyarakat sekitar Desa Lenggang.

Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) dan Kepala Cabang PT Taspen Pangkalpinang Anne Roosfianti menanam pohon di kawasan eks-tambang Dusun Jaya, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Beltim, Kamis (21/12/2017). POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 5000 bibit pohon akan ditanam di lahan kritis eks-kawasan tambang Dusun Jaya, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur (Beltim), Kamis (21/12/2017) sore.

Penanaman ribuan bibit pohon ini merupakan bantuan Corporate Social Responsbilty (CSR) dari PT Taspen cabang Pangkalpiang untuk kawasan eks-tambang Dusun Jaya, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Kamis (21/12/2017).

Bantuan CSR yang diberikan adalah berupa 5000 bibit berbagai jenis tanaman hutan seperti Belanger, Nyato, Ketapang, Cemara Laut, Pelawan, Meranti hingga tanaman Pulai.

Bibit-bibit ini akan ditanam di areal kristis lebih kurang 8 hektare dengan melibatkan masyarakat sekitar Desa Lenggang.

Kepala Cabang PT Taspen Pangkalpinang Anne Roosfianti menuturkan, penanaman 5000 bibit senilai Rp 50 Juta ini diharapkan dapat memberikan kontribusi penghijauan lingkungan kritis dan meningkapkan daya serap air hujan di kawasan kritis.

Bantuan ini juga ditujukan sebagai bantuan pembenahan pasca banjir berupa penghijauan.

"Ini sebagai wujud kontribusi penghijauan atas musibah banjir di daerah aliran sungai (DAS) Lenggang Kecamatan Gantung, Beltim. Mudah-mudahan bermanfaat," ujar Anne usai menyerahkan dan menanam bibit pohon secara simbolis bersama Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) dan jajarannya.

Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) mengapresiasi upaya penghijauan pasca-banjir yang dilakukan oleh PT Taspen cabang Pangkalpinang.

Dia berharap langkah Taspen tersebut juga diikuti oleh lembaga-lembaga lain.

"Kami merespons positif karena ini bagian dari pemulihan pasca-banjir berupa penghijauan. Sebagai pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan PT Taspen," kata Aan. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved