Breaking News:

Sosok Paus Fransiskus, Paus Pertama yang Perintahkan Pembacaan Alquran di Vatikan, Ini 8 Faktanya

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Al Quran diperdengarkan di Vatikan atas perintah Paus pada...

FP/Andreas Solaro
Paus Fransiskus berdoa pada malam Natal yang menandai kelahiran Yesus Kristus, Sabtu (24/12/2016), di Basilika St Petrus di Vatikan. 

POSBELITUNG.COM - Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus , menyerukan perdamaian di Yerusalem.

Seruan itu disampaikan dalam pesan Natal "Urbi et Orbi" (Untuk Kota dan Dunia) di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Senin (25/12/2017).

“Saya melihat adanya kehadiran Yesus Kristus dalam diri anak-anak di Tepi Barat, Yerusalem, maupun Jalur Gaza yang terus menderita akibat tensi yang meninggi antara Israel dan Palestina,” kara Fransiskus.

Palestina memanas lagi setelah Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel 6 Desember.

Kepada puluhan ribu umat Katolik yang memadati basilika, Fransiskus mengajak mereka untuk mendoakan proses negosiasi perdamaian yang masih berlangsung.

"Semoga tercipta solusi final bagi kedua negara yang berujung kepada perdamaian, dan pengakuan batas kedaulatan masing-masing," ujar Fransiskus dilansir
AFP .

Paus juga mengharapkan Semenanjung Korea tetap kondusif.

Akibat aksi Korea Utara (Korut) yang terus mengembangkan senjata nuklir, negara tetangga seperti Jepang dan Korea Selatan (Korsel) mulai meningkatkan kewaspadaan.

"Mari kita berdoa agar konfrontasi di Semenanjung Korea berhenti," beber Fransiskus.

Fransiskus juga mengajak umat untuk mendoakan negara-negara seperti Suriah, Yemen, Irak, atau Sudan Selatan yang masih berada dalam kondisi perang saudara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved