Breaking News:

Cara Pemerintah Daerah Mengatasi Banjir Rob di Belitung

Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama, memasuki tengah hari genangan air mulai surut kembali.

Pos Belitung/Dok
Kondisi gang Kromo Rejo, Jalan Lettda Zainudin Aba, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tergenang banjir rob, Kamis (4/1/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Lurah Kota Kecamatan Tanjungpandan Argianty Malviani mengatakan, area RT 18 memang sering tergenang banjir rob.

Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama, memasuki tengah hari genangan air mulai surut kembali.

"Memang itu sudah faktor alam dan kondisinya berbeda dengan banjir di Kampung Amau. Selain itu juga area itu memang rendah," ujarnya saat ditemui posbelitung.com, Kamis (4/1/2017).

Baca: Video Banjir Rob Serang Gang Kromo Belitung Setiap Tahun, Begini Kondisinya

Ia mengatakan, awal Desember 2017 lalu beberapa lurah yang memiliki area bantaran sungai sempat diundang oleh Dinas PUPERA untuk membahas solusi banjir.

Berdasarkan pemaparan rapat tersebut, kata dia, Pemkab Belitung sudah menyiapkan beberapa solusi melalui pihak konsultan, salahsatunya dengan membangun kolong rentensi.

"Kami para lurah sempat diundang mendengar pemaparan dari konsultan terkait rencana mengatasi banjir. Tapi untuk lebih detailnya bisa ditanyatakan langsung dengan instansi terkait," katanya.

Selaku lurah setempat, Virgianty mengimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan setempat.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved