Breaking News:

Perwakilan LSM Temui Bupati Beltim, Pertanyakan Hilangnya Zonasi Tambang di Draft Raperda RZW3K

Pantauan Pos Belitung, para pentolan LSM ini diterima oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi...

Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Suasana pertemuan antara sejumlah LSM dengan Bupati Beltim Yuslih Ihza dan jajarannya di Ruang Rapat Bupati Beltim, Rabu (10/1/2018). POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Sejumlah pihak yang diketahui berasal dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bertemu Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza di Kantor Bupati Belitung Timur, Rabu (10/1/2018) siang.

Pertemuan ini diketahui membahas sejumlah hal, dan satu di antaranya adalah mempertanyakan hilangnya zonasi tambang dalam draft awal Raperda RZW3K Babel.

"Zona tambang itu masih dibutuhkan di Beltim, dan pariwisata belum mampu," kata Budi dari LSM Berlian di dalam rapat tersebut.

Pada pertemuan tersebut, zonasi tambang dinilai masih diperlukan oleh Beltim dan disebut pula bisa berjalan beriringan dengan sektor lain.

Pantauan Pos Belitung, para pentolan LSM ini diterima oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi beserta jajarannya.

Sejumlah perwakilan LSM di Beltim terdengar bergiliran menyampaikan pendapatnya.

Selain soal zonasi tambang, pada pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut sejumlah perwakilan LSM juga mempertanyakan sejauh apa perkembangan usulan perpanjangan masa HGU PT Stellindo Wahana Perkasa (SWP) di Beltim. (*)

Selengkapnya seperti apa respons Bupati Beltim Yuslih Ihza dapat diikuti di versi cetak Pos Belitung atau Bangka Pos, Kamis (11/1/2018).

Penulis: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved