Breaking News:

Kapolres dan Wabup Beltim Lepas 11 Ton Beras Bulog, Rentan Dipermainkan

Aan mengakui bahwa harga beras rentan dipermainkan oleh spekulan. Pihaknya bersama Polres Beltim akan berupaya...

Penulis: Dedi Qurniawan |
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Gunting Pita - Wabup Beltim Burhanudin (Aan) dan Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro melepas 11 ton beras Bulog untuk operasi pasar. Pelepasan berlangsung di Mapolres Beltim, Kamis (11/1/2018). POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 11 ton beras Bulog dilepas oleh Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro dan Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) di Mapolres Beltim, Kamis (11/1/2018) pagi.

Beras itu adalah beras Bulog untuk operasi pasar dan dijual seharga Rp 9 ribu per kilogram untuk Kecamatan Kelapa Kampit dan Kecamatan Manggar.

"Kami berharap masyarakat ikut memantau harga yang telah ditetapkan ini. Tidak ada lagi pedagang atau pengecer yang menjual melebihi harga yang ditetapkan," ujar Aan sebelum menggunting pita pelepasan truk pendistribusian di gerbang Mapolres Beltim.

Beras tersebut kemudian didistribusikan di toko-toko beras yang ada di Kecamatan Manggar dan Kelapa Kampit.

Aan mengatakan, pendistribusian beras operasi pasar ini baru tahap satu.

"Nanti akan ada tahap berikutnya. Beras ini bebas dibeli masyarakat, tak ada syarat, seharga yang telah ditetapkan," kata Aan.

Aan mengakui bahwa harga beras rentan dipermainkan oleh spekulan.

Pihaknya bersama Polres Beltim akan berupaya mencegah hal ini tidak terjadi di Beltim.

"Spekulan itu salah satu bentuk kejahatan karena ini terkait mempermainkan kebutuhan hidup masyarakat. Melakui operasi pasar ini, kami harapkan masyarakat bisa membeli dengan harga yang sesuai ditetapkan oleh pemerintahn," tutur Aan. (*)

Caption: Gunting Pita- Wabup Beltim Burhanudin (Aan) dan Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro melepas 11 ton beras Bulog untuk operasi pasar. Pelepasan berlangsung di Mapolres Beltim, Kamis (11/1/2018). (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved