Sekda Beltim : Pagi Ini DPA Dicetak dan Dikirim ke OPD

Akibatnya sejumlah kegiatan di OPD Belum bisa dieksekusi karena belum tersediannya anggaran.

Sekda Beltim : Pagi Ini DPA Dicetak dan Dikirim ke OPD
Pos Belitung/Dok
Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Beltim 2018 belum turun ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Beltim.

Akibatnya sejumlah kegiatan di OPD Belum bisa dieksekusi karena belum tersediannya anggaran.

Sekretaris Daerah Beltim Ikhwan Fahrozi membenarkan hal tersebut. Penyebabnya adalah adanya perubahan sejumlah nomenklatur OPD Beltim, termasuk Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Beltim yang sekarang menjadi Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Beltim. 

Ikhwan mengatakan, hari ini DPA baru dicetak dan disampaikan ke OPD.

"Pagi ini DPA-nya baru dicetak dan disampaikan ke OPD karena (kemarin harus) mengubah nomenklatur OPD termasuk Bakuda yang menjadi DPPKAD," kata Ikhwan dihubungi Pos Belitung, Kamis (18/1/2018)

Sebelumnya, Ikhwan memang pernah menyatakan bahw mutasi dan peresmian OPD beberapa waktu lalu dilakukan karena dikejar oleh deadline waktu untuk penganggaran keuangan dan administrasi.

Ia menyebut jika 15 Januari 2018 merupakan batas akhir untuk peresmian perubahan nomenklatur dari Susunan Organisasi Tata Kerja yang baru.

"Ini terkait dengan penyusunan anggaran di OPD yang deadlinenya tanggal 15 Januari hingga kami juga dikejar deadline (untuk mengesahkan perubahan nomenklatur) OPD," ujarnya beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved