Breaking News:

Besok KPU Beltim Bakal Buka Rekrutmen PPK dan PPS, Berminat? Ini Syaratnya

Selain pengumuman yang akan dimulai 22 Januari, berbagai tahapan rekrutmen termasuk tes tertulis akan bergulir hingga...

IST
Rakor rencana rekrutmen PPK dan PPS oleh KPU se-Babel di Pangkalpinang, 20-22 Januari 2018. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - KPU Belitung Timur (Beltim) segera akan membuka rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilu 2019 mendatang.

Ini dinyatakan oleh Komisioner KPU Beltim Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Suro Mampan Siregar kepada Pos Belitung, Minggu (21/1/2018).

Dia mengatakan, rencana rekrutmen tersebut adalah bagian dari hasil rapat koordinasi pembentukan PPK dan PPS se-Babel yang tengah berlangsung di Pangkalpinang, 20-22 Januari 2018.

"Mulai tanggal 22-24 Januari besok KPU Beltim akan umumkan pendaftaran penerimaan PPK dan PPS untuk pemilu 2019," ujar Suro.

KPU Beltim, kata Suro juga telah berencana menyusun jadwal rekrutmen.

Selain pengumuman yang akan dimulai 22 Januari, berbagai tahapan rekrutmen termasuk tes tertulis akan bergulir hingga pelantikan anggota PPK dan PPS pada 9 Maret 2018 mendatang.

"Rencananya masa kerjanya selama 465 hari atau sejak dilantik sampai 16 Juni 2019 (jika tak ada putaran kedua pemilu)," ujar Suro.

Yang berbeda dengan rekrutmen sebelumnya, kata Suro, syarat menjadi PPK dan PPS saat ini adalah boleh berumur paling rendah 17 tahun dan harus punya KTP elektronik yang masih berlaku.

"Sedangkan syarat lainnya sama seperti pemilu-pemilu sebelumnya," ucapnya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved