Kembalikan Temuan Uang Rp 48 Juta, Anggota Satlantas Ini Dipuji Kapolda

Sela-sela diskusi dengan jajaran Tribun Kaltim, Kapolda menyatakan bakal memberikan penghargaan kepada

Kembalikan Temuan Uang Rp 48 Juta, Anggota Satlantas Ini Dipuji Kapolda
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi uang 

POSBELITUNG.COM - Kapolda Kaltim Brigjen Pol Priyo Widyanto memberikan apresiasi kepada anggotanya Aipda Muji Prihatin yang mengembalikan uang Rp 48 juta kepada pemiliknya tanpa imbalan.

Di sela-sela diskusi dengan jajaran Tribun Kaltim, Kapolda menyatakan bakal memberikan penghargaan kepada Aipda Muji Prihatin.

Apa yang dilakukan anggota Satlantas Polres Balikpapan mengembalikan uang Rp 48 juta kepada pemiliknya, lalu menolak diberi imbalan patut diacungi jempol.

"Saya arahkan Kapolres Balikpapan mengusulkan agar yang bersangkutan mendapat reward dari Kapolda," kata Priyo saat bersama pejabat utama Polda Kaltim berkunjung ke kantor Tribun Kaltim, Rabu (31/1/2018).

Baca: Si Cewek Dipangku Cowok di Atas Motor Goyang-goyang Terekam Kamera, Videonya Viral

Ia memberikan apresiasi tinggi atas kejujuran yang diperlihatkan Aipda Muji. Polisi tersebut mampu menahan godaan, lalu dengan jujur mengembalikan uang Rp 48 juta tersebut ke pemiliknya.

Bahkan anggota Satlantas itu menolak imbalan Rp 5 juta, dan mengalihkannya ke kota amal mushala.

"Saya lihat, ini luar biasa. Duitnya gak kecil, kalau satu juta mungkin godaan nggak terlalu besar. Ini uangnya Rp 48 juta, itu besar. Kalau uang segitu banyak dia tak tergoda, patut diberi penghargaan," ungkapnya.

Priyo meminta agar hal ini dijadikan pelajaran penting bagi seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Kaltim. "Ini sesuatu yang luar biasa menurut saya, contoh baik baik bagi anggota yang lain. Kejujurannya yang membuat kita harus menghargai dia. Bisa mengangkat citra polri," ujarnya.

Kapolda Kaltim Brigjen Pol Priyo Widyanto mengajak makan bersama Aipda Muji Prihatin
Kapolda Kaltim Brigjen Pol Priyo Widyanto mengajak makan bersama Aipda Muji Prihatin (Tribunkaltim)

Berkat kejadian itu Aipda Muji Prihatin langsung diajak makan siang bersama Kapolda di salah satu rumah makan di Jalan Ahmad Yani. Muji pun mendapat banjir pujian dari Kapolda dan pejabat utama Polda Kaltim.

Halaman
123
Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved