Breaking News:

Pemerintah Tetap Akomodir Keinginan Warga Perumahan Billiton Regency

Namun, kata Mirang, jika jalan tersebut berada di dalam kawasan perumahan, maka pihak perusahaan harus menghibahkan kepada pemerintah daerah.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Sejumlah masyarakat, Senin (19/2) saat berada di Kantor DPRD Belitung. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung Mirang Uganda mengatakan, tetap akan mengakomodir keinginan masyarakat perumahan Billiton Regency RW 14 Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang ingin memiliki jalan aspal.

Namun terlebih dahulu mereka tetap akan mempelajari berbagai dokumen yang ada.

Pemerintah tetap berkeinginan membantu masyarakat.

"Syukur-syukur setelah dipelajari posisi jalan 200 meter itu ada di luar area kepemilikan perumahan, dan itu lebih baik," kata Mirang kepada posbelitung.com, Senin (19/2/2018).

Namun, kata Mirang, jika jalan tersebut berada di dalam kawasan perumahan, maka pihak perusahaan harus menghibahkan kepada pemerintah daerah.

"Dan kami hanya bisa menunggu hibah itu dulu. Karena kalau didalam kawasan perusahaan kami tidak bisa membangun, soalnya pemerintah harus berkerja diatas lahan pemerintah," ujarnya.

Lanjut dia, proses hibah tersebut dinilai tidak memakan banyak waktu, asalkan seluruh dokumen jelas, berikut dengan sertifikat lahan.

"Tentunya nanti kami akan usahakan di ABT atau tidak tahun depan, karena penganggaran sekarang ini baru direncanakan. Harapan masyarakat itu ada untuk mendapatkan jalan, tapi asalkan sesuai prosedur dan ketentuan," jelasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved