ADVERTORIAL

Buyung Bawa Calon Investor dari 5 Negara untuk Bangun Belitung

PENGUSAHA asli Belitung Edi Kodri menggandeng lima investor dari luar negeri agar berinvestasi di Negeri Laskar Pelangi.

Buyung Bawa Calon Investor dari 5 Negara untuk Bangun Belitung - edi-kodri_20180226_094005.jpg
IST
Edi Kodri foto bersama investor luar negeri usai makan malam di Green Tropical Village.
Buyung Bawa Calon Investor dari 5 Negara untuk Bangun Belitung - edi-kodri_20180226_094039.jpg
IST
Edi Kodri foto bersama investor dari luar negeri
Buyung Bawa Calon Investor dari 5 Negara untuk Bangun Belitung - edi-kodri_20180226_094121.jpg
IST
Edi Kodri foto bersama investor dari luar negeri usai menikmati spot snorkeling di Pulau Lengkuas Belitung.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PENGUSAHA asli Belitung Edi Kodri alias Buyung menggandeng lima investor dari luar negeri agar berinvestasi di Negeri Laskar Pelangi.

Mereka adalah Robert Sinpraseuth dari Australia, Subramani dari India, Nazarisham dari Singapura, Ameenulahu dari Malaysia, dan Greaves dari Kanada.

Tak tanggung-tanggung, grup itu akan menanamkan modal yang nilainya cukup fantastis, yakni 500 juta Dollar Amerika atau berkisar Rp 5 trilliun.

“Saya membawa investor ini bukan karena Pilkada, tapi murni untuk membangun Belitung. Intinya saya cinta dengan Belitung dan ingin menjadi sejarah yang tidak akan dilupakan masyarakat,” ujar Buyung, Sabtu (24/2) lalu.

Guna menyakinkan para calon investor, Buyung menyebut tidak menjanjikan apapun. Tetapi ia berusaha menunjukkan potensi yang dimiliki Belitung.

“Saya tidak janjikan apa-apa, karena kalau saya tidak bisa tepati janji, otomatis nama Belitung akan rusak, karena orang tahunya Buyung Belitung. Oleh sebab itu, kedatangan rombongan ini saya biayai agar mereka melihat Belitung dengan segala potensinya dan mereka bisa berpikir apa yang bisa diinvestasikan,” katanya.

Edi Kodri bersama para investor dari luar negeri ke di Pulau Belitung
Edi Kodri bersama para investor dari luar negeri ke di Pulau Belitung (IST)

Sementara itu, Direktur Manajer MTN Consultans and Building Management PTE LTD Nazarisham mengatakan, tujuan kedatangan grup investor itu mengagendakan dua kegiatan, yaitu investasi bisnis dan dana yayasan kemanusiaan buat amal.

Mereka berencana membangun bisnis di bidang pariwisata, energi, pusat perbelanjaan, rumah sakit, pabrik, perumahaan dan lainnya.

“Kami tengah survei mencari satu area untuk plotting (perencanaan) lokasi yang cukup luas sekitar 100 hektare lebih untuk menginvestasikan semua bisnis kami. Kami akan invest 500 juta U$ dollar, sebagai nilai investasi awal,” katanya.

Menurutnya, Belitung memiliki potensi cukup besar mulai dari KEK Tanjung Kelayang dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Kemudian luas wilayah sekitar 2.000 km serta populasi 500 ribu penduduk, sangat berpotensi terus berkembang.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved