Breaking News:

Gubernur Berharap Banyak Lahirnya Hafiz Al Quran dari Babel

Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman Djohan menginginkan banyak penghapal Al Quran lahir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

(ist/dok humas dan protokol setda bangka)
Gubernur Babel H Erzalsi Rosman Djohan menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua MUI Kabupaten Bangka H Syaiful Zuhri, Kamis (1/3/2018) ketika meresmikan Surau Al Muttaqin Air Ruai, Kamis (1/3/2018) di Kecamatan Pemali, Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati 

POSBELITUNG.CO--Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman Djohan menginginkan banyak penghapal Al Quran lahir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Ia telah meresmikan sejumlah Rumah Quran di Bangka Belitung, serta terus mendorong berdirinya pondok pesantren khusus hafiz Al Quran di Bangka Belitung.

Bahkan bagi hafiz Al Qura'an asal Bangka Belitung yang hapal 30 juz akan diberikan beasiswa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia seperti IPB, ITB, UI dan lain - lain.

Hal ini disampaikan Erzaldi ketika meresmikan Surau Al Muttaqin Air Ruai, Kamis (1/3/2018) di Kecamatan Pemali, Bangka. 

Untuk itu dia mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid mengisinya dengan berbagai kegiatan keagamaan.

"Tidak hanya bapak-bapak, tapi juga ibu - ibu untuk mengajak anak - anak nya ke masjid," kata Erzaldi Rosman melalui rilis yang dikirimkan Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Ia berpesan kepada orang tua untuk mematikan televisi dengan meninggalkan sejenak menonton sinetron saat sore menjelang magrib untuk datang ke masjid dengan mengajak anak - anaknya menjalankan ibadah, dapat pula mengaji sehingga nantinya lahir penghapal - penghapal Al Quran di Bangka Belitung.

Disamping itu Erzaldi mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid dengan salat berjamaan ketika Subuh, karena bila salat Subuh itu ramai maka untuk salat fardu lainnya masjid juga akan ramai.

Menurut Ketua panitia pembangunan Surau Al Mutaqin Bambang Prayitno, pembangunan surau Al Muttaqin dapat diselesaikan karena bantuan berbagai donatur termasuk Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, serta di antaranya berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD) Air Ruai.

Peresmian surau ini dilakukan gubernur karena waktu peletakan batu pertama juga dilakukan Erzaldi.

Diharapkannya, keberadaan Surau Al Muttaqin akan meningkatkan ibadah serta keimanan warga setempat. 

Penulis: nurhayati
Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved