Breaking News:

Kepala Dinas Perikanan Belitung Timur Minta Toleransi pada Kepolisian Terkait PAS Kecil

Toleransi tersebut harus dipertimbangkan mengingat bukan kesalahan dari nelayan

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
ist
Sarjono. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kepala Dinas Perikanan (DP) Belitung Timur (Beltim) Sarjono telah berencana untuk meminta kepada kepolisian agar memberikan toleransi kepada pemilik kapal yang belum bisa memperpanjang atau membuat baru dokumen PAS Kecil, agar tidak dilakukan penindakan.

Bentuk toleransi ini, sebagai salah satu upaya, lantaran pembuatan PAS Kecil hingga kemarin belum terdapat kejelasan dari KUPP Kelas I Manggar. Namun sebelum itu, terlebih dahulu harus dilakukan sosialisasi menggandeng Satpol Air Polres Beltim dan KUPP.

"Karena kalau polisi mau nya tegas dalam penindakan, tidak ada dokumen lakukan penindakan istilahnya. Tapi dengan kondisi sekarang ini, kami minta ada toleransi dulu lah, karena memang mereka kesulitan dari nelayan untuk membuat PAS Kecil itu," kata Sarjono kepada posbelitung.co, Jumat (2/3/2018).

Sebab, kata Sarjono, toleransi tersebut harus dipertimbangkan mengingat bukan kesalahan dari nelayan. Namun untuk pengusulan pembuatan PAS kecil tersebut, kini masih belum beralih kepada KUPP.

"Nah kalau memang setelah sosialisasi itu pengurusan nya memang tidak ada kendala lagi, nelayan tidak mau mengurus, silahkan saja Polair tindak tegas. Ya kami minta sementara ini pengecualian dulu, artinya boleh bertindak tegas, tapi lihat kondisi dulu," ucapnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved