Breaking News:

Yuslih Ihza Teken Surat Rekomendasi Penolakan Tambang Laut di Beltim

Saya sudah sampaikan secara lisan, dan kalau saya menyerahkan hari itu tidak mungkin, soalnya terkait redaksional

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Beltim Yuslih Ihza 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza, Jumat (2/3/2018) sudah menandatangani surat rekomendasi hasil pembahasan tim panitia khusus (pansus) terhadap penolakan Kapal Isap Produksi (KIP) dan segala bentuk tambang laut.

Surat rekomendasi tersebut, untuk disampaikan ke Gubernur Bangka Belitung, setelah diusulkan oleh DPRD Kabupaten Beltim. Namun sebelum menandatangani surat rekomendasi tersebut, orang nomor satu di Beltim itu telah menyampaikan kepada Gubernur Bangka Belitung secara lisan terkait sudah selesainya pansus KIP dan Tambang Laut di Beltim.

"Saya sudah sampaikan secara lisan, dan kalau saya menyerahkan hari itu tidak mungkin, soalnya terkait redaksional, jadi saya lisan dulu sampaikan. Jadi Pak Gubernur langsung menerima," kata Yuslih kepada posbelitung.co, Jumat (2/3/2018).

Surat rekomendasi tersebut, semula diserahkan lembaga legislatif kepada eksekutif. Setelah mendapat tindaklanjut dari kepala daerah, maka akan diteruskan ke Gubernur Bangka Belitung sebagai pemegang kebijakan.

Sebab perairan laut, kini sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved