Breaking News:

DKP Belitung Sebut Dermaga Nelayan Tanjung Binga yang Rusak Sudah Ingin Diperbaiki Sejak 2016

Memang banyak nelayan yang minta perbaikan dan pembangunan dermaga-dermaga kecil ini

Penulis: Dedi Qurniawan | Editor: Khamelia
(POSBELITUNG.CO/DEDY Q)
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Belitung Destika Effenly 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- ‎Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Belitung Destika Effenly membenarkan bahwa dermaga nelayan di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Belitung, yang dalam kondisi rusak adalah aset Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menurut dia, sedianya ‎dermaga nelayan tersebut sudah ingin diperbaiki sejak 2016 silam atau sejak zaman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dijabat Rustam Effendi.

"Pak Dayat (Wagub Babel) juga bilang itu mau segera diperbiki. Sudah ada DED-nya (Detail Enginering Design), tapi pas masuk 2017 itu gagal karena tidak ada biaya. Selanjutnya diinformasikan akan dianggarkan pada 2018 ini," ujar Destika dikonfirmasi posbelitung.co, Senin (5/3/2018).

Destika mengatakan, saat ini memang banyak masukan terkait perbaikan dermaga‎-dermaga kecil di Kabupaten Belitung. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan terkait dermaga nelayan adalah kewenangan provinsi.

"Memang banyak nelayan yang minta perbaikan dan pembangunan dermaga-dermaga kecil ini,"‎ucapnya.

Destika menyatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Babel mengenai perkembangan rencana perbaikan dermaga ‎di Desa Tanjung Binga.

‎Sebelumnya diberitakan, kondisi dermaga nelayan di Desa Tanjungbinga, Kabupaten Belitung, tampak memprihatinkan.

Pantauan posbelitung.co, Minggu (4/3) kemarin, dermaga berlantai papan yang dinyatakan sebagai pusat kegiatan nelayan Tanjungbinga tersebut rusak dan putus di dua bagian.

Bagian putus pertama terletak di pangkal dermaga. Lantai dermaga tampak putus sekitar lima meter dan sejumlah tiang beton penyangga tampak patah.

Bagian rusak kedua terletak mendekati ujung dermaga. Kondisinya hampir serupa dengan bagian putus yang ada di dekat pangkal dermaga. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved