Breaking News:

Tingkatkan Event Sport Tourism, Ini Kelebihan Track di Babel

Seperti hari ini event balap sepeda rute yang akan dilalui itu viewnya bagus. Mereka akan mengelilingi beberapa destinasi

Editor: Khamelia
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Sekda Babel, Yan Megawandi saat melepas para peserta sepeda 200 KM dan 100 KM di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/3/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menggenjot event Sport Tourism dilaksanakan di Negeri Serumpun Sebalai.

Salah satunya, ialah event sepeda yang diselenggarakan Audax dengan jarak tempuh 200 km dan 100 km.

"Prinsipnya kita ingin memperkenalkan destinasi wisata salah satunya dengan sport tourism. Meskipun, dari sisi fasilitas tidak sekuat Sumsel, tapi kita berusaha menarik event nasional, regional, dan Internasional di Babel," kata Sekda Babel, Yan Megawandi usai melepas ratusan atlet sepeda di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/3/2018).

Yan menambahkan, Babel memiliki beberapa kelebihan seperti pemandangan yang indah. Sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dilaksanakannya event Sport Tourism di Babel.

"Seperti hari ini event balap sepeda rute yang akan dilalui itu viewnya bagus. Mereka akan mengelilingi beberapa destinasi dan tentunya ini meninggalkan kesan bagi mereka yang diharapkan bisa membuat mereka datang kembali," tambahnya.

Ia berharap kedepannya, event sepeda ini akan menjadi kalender tahunan event di Babel.

"Kita berharap penyelenggaraan ini berjalan lebih baik, dan makin banyak pesertanya. Tadi ada yang dari Singapura dan Denmark yang sengaja datang untuk ikut event ini, kita berharap mereka akan datang terus setiap tahunnya," katanya.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved