Breaking News:

2.755 Siswa di Bangka Tengah Ikut Ujian Nasional 23 April

Sebanyak 2.755 siswa SMP/MTS dari 27 sekolah di Bangka Tengah akan mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) pada 23-26 April nanti.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Krisyanidayati
Caption : Peserta UNBK di SMKN 2 Tanjungpandan di laboratorium satu, sesi dua mulai mengerjakan soal bahasa Indonesia, Senin (3/4/2017). Pos Belitung/Krisyanidayati 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

POSBELITUNG.CO--Sebanyak 2.755 siswa SMP/MTS dari 27 sekolah di Bangka Tengah akan mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) pada 23-26 April nanti.

Dari jumlah itu masih terdapat satu sekolah SMP yang akan menumpang ujian Nasional karena tidak memiliki komputer yang memadai.

"Tahun kemarin baru tiga sekolah menggunakan komputer, tahun ini semua menggunakan komputer,

Baca: Opick Berduka Istri Keduanya Meninggal Dunia Usai Melahirkan

tentunya dengan menggunakan sistem UNBK ini kelebihanya tidak perlu lembar cetak soal dan pengamanan, hanya membuka server kunci yang tidak bisa dibuka sembarangan," jelas
Kabid Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Bateng Yahyan kepada wartawan, Senin (19/3/2018).

Yahyan menambahkan,  untuk kendala UNBK tahun ini, ada satu sekolah tidak memiliki peralatan komputer yang memadai, sehingga sekolah harus menumpang ke sekolah lainya.

"Sarana prasarana belum mencukupi, masih ada sekolah melaksanakan ujian di sekolah lain, contoh SMPN 2 lubuk Besar menumpang di SMAN 1 Lubuk Besar, karena servernya tidak mencukupi, tetapi yang lainya tidak, hanya satu sekolah itu," ungkapnya.

Selain itu, nantinya dalam pelaksanaan pihak sekolah, juga akan memantau koneksi internet karena khawatir terkendala cuaca. Sehingga akan berkoordinasi ke PT Telkom dan pusat Pendidikan Kementrian untuk mengatasi masalah itu.

"Selain itu dari segi aliran listrik yang menjadi faktor utama kelancaran ujian, tiap sekolah telah menambah daya bagi yang kurang, dan kesiapan PLN apabila nanti terjadi kerusakan, pihak sekolah akan menyediakan genset," ungkapnya.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved