Breaking News:

Ada Dua Orang Pelaku Penambang Ilegal Kini Diproses Hukum Polres Belitung Timur

Polisi menciduk dua orang pemilik Tambang Inkonvensional (TI) rajuk oleh Polres Belitung Timur

istimewa
Ponton TI rajuk yang beraktivitas di eks Tambang Dusun Suka Mandi, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Rabu (14/3) saat diamankan Polres Beltim 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ada dua orang diduga sebagai pelaku illegal mining, berinisial JU alias JO (50) warga asal Banyumas, Purwokerto dan ES (42) warga asal Dumai, Senin (19/3/2018) sudah diproses hukum oleh Polres Belitung Timur, lantaran melakukan penambangan timah liar.

Dua orang yang tinggal di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim) itu, telah melakukan kegiatan tambang ilegal di eks Tambang Dusun Suka Mandi, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar.

Polisi menciduk dua orang pemilik Tambang Inkonvensional (TI)  rajuk ini, Rabu (14/3/2018) lalu.

"Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat terkait aktivitas tambang itu, setelah kami lakukan pengecekan di lokasi, ternyata ada dua orang yang sedang menambang, dan langsung kami amankan," kata Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Ferey Hidayat seizin Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro kepada posbelitung.co, Senin (19/3/2018).

Dua orang pemilik tersebut, kini sudah ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka. Sedangkan untuk barang bukti sudah diamankan oleh polisi, berupa satu unit ponton rajuk.

"Yang memerintahkan untuk menambang disitu dua orang ini (JO dan ED). Ketika kami ke lokas, langsung kami lakukan pengecekan dan ternyata mereka tidak memiliki izin atau dokumen apapun untuk menambang disitu," ujarnya. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved