Breaking News:

Dua Usaha Kuliner di Belitung Bersertifikat Halal

Dua usaha kuliner di Belitung mendapatkan sertifikat halal, syarat mengurus sertifikat halal mudah dan bermanfaat

Dua Usaha Kuliner di Belitung Bersertifikat Halal - direktur-lppom-mui-nardi-pratomo-saat-menyerahkan-sertifikat-halal-kepada-pemilik-usaha-ketam-is_20180320_221533.jpg
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Direktur LPPOM MUI Nardi Pratomo saat menyerahkan sertifikat halal kepada pemilik usaha Ketam Isi Adena, Wiwit pada Senin (19/3/2018).
Dua Usaha Kuliner di Belitung Bersertifikat Halal - nardi-pratomi-saat-menyerahkan-sertifikat-halal-kepada-pemilit-usaha-nafisah-bakery_20180320_221612.jpg
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Nardi Pratomi saat menyerahkan sertifikat halal kepada pemilit usaha Nafisah Bakery, Yuliarti.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dua usaha kuliner di Belitung mendapatkan sertifikat halal yakni Ketam Isi Adena dan Nafisah Bakery.

Pemilik Ketam Isi Adena, Wiwit mengatakan dirinya memang dari awal membuka usaha sudah serius dalam mengurus kehalalan produknya.

"Alhamdulillah dari awal usaha kita sudah konsen dengan halal ini. Dari konsumen sendiri juga memang ada permintaan juga," katanya.

Diakui Wiwit, mengurus syarat untuk mendapatkan sertifikat halal mudah dilakukan. "Gampang tinggal ajukan syarat-syaratnya, nanti akan dihubungi dan direspon. Kendalanya tidak ada aslkan memang bahan baku produknya memang harus halal," ujar Wiwit.

Ia mengatakan memang banyak konsumen yang peduli dengan kehalalan suatu produk karena selain bahan yang digunakan terjamin, standar kebersihan dalam pengolahan kulinernya juga harus sesuai standar.

Wiwit mendapat sertifikasi halal untuk tambahan produknya dalam olahan perikanan.

Senada dengan itu, pemilik usaha Nafisah Bakery, Yuliarti mengatakan memang kepengurusan sertifikat halal memang harus dilakukan demi menjamin halal tidaknya produk yang dijual.

"Memang sebagai muslim kan kita juga harus makan yang halal, jadi untuk menjamin bahwa kita menjaul produk halal. Disamping memang saya juga diharuskan memiliki sertifikat halal dari maskapai penerbangan yang kami supply," katanya.

Yuliarti mengakui memang dengan adanya logo halal resmi dari LPPOM MUI produknya dipercaya konsumen yang memang memiliki kepedulian terhadap kehalalan kuliner yang dikonsumsinya.

Usaha Nafisah Bakery miliknya menjadi usaha kuliner pertama yang memiliki sertifikat halal di Belitung. Pada kesempatan tersebut ia mendapat sertifikat perpanjangan dari LPPOM.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved