Breaking News:

Polsek Gantung Hentikan TI Rajuk di Kolong Simpor, Kata Kapolsek Begini

Polsek Gantung melakukan penertiban terhadap aktivitas tambang timah. Penertiban ini, dilakukan atas pengaduan dan laporan dari masyarakat

Pos Belitung/Disa Aryandi
Kapolsek Gantung AKP Ricky Dwiraya Putra, Jumat (16/3) ketika melakukan penertiban terhadap aktivitas tambang inkonvensional berjenis rajuk di Kolong Simpor, Dusun Sebrang, Desa Selingsing, Kecamatan Gantung. Ist 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ada sekitar sembilan unit Tambang Inkonvensional (TI) rajuk di Kolong Simpor, Dusun Sebrang, Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Senin (19/3) ditemukan oleh Jajaran Polsek Gantung.

Sembilan mesin TI rajuk tersebut, dalam kondisi ditutup terpal dan tidak beraktivitas. Polisi meminta, ponton TI rajuk yang ada dilokasi tersebut untuk dilakukan pembongkaran, lantaran tidak memiliki izin atau dokumen.

"Kami kemarin Jumat sudah meminta pekerja tambang itu untuk membongkar TI rajuk mereka. Tapi hari ini setelah kami cek, masih ada dan kami minta mereka membongkar itu, kalau tidak akan kami tindak," kata Kapolsek Gantung AKP Ricky Dwiraya Putra seizin Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro kepada posbelitung.co, Senin (19/3/2018).

Semula Polsek Gantung, telah melakukan penertiban terhadap aktivitas tambang timah tersebut. Penertiban ini, dilakukan atas pengaduan dan laporan dari masyarakat. Sebab kegiatan tambang diduga ilegal ini, tidak berizin. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved