Breaking News:

Kedatangan David Beckham, Menpora banyak Berharap

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap sesuatu dari kedatangan bintang sepakbola Internasional David Beckham.

google image
Imam Nahwari 

POSBELITUNG.CO - Mantan pesepak bola dunia David Beckham akan segera tiba di Jakarta, Indonesia. Kehadiran mantan pemain Manchester United itu adalah untuk menghadiri sebuah acara bertajuk AIA Sepak Bola untuk Negeri yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/3/2018).

Perusahaan asuransi, AIA Indonesia, mendatangkan Beckham sebagai ambassador global dari kegiatan tersebut. Ajang itu digelar untuk memberikan 10.000 bola kepada anak dan akademi sepak bola Indonesia yang kurang mampu. Setelah itu, ada tiga pertandingan persahabatan dan laga amal melawan timnas U-16 Indonesia di Maluku. 

AIA Indonesia juga menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk berpatisipasi di ajang tersebut. Imam Nahrawi mengatakan, kehadiran tokoh kelas dunia itu diharapkan akan memberikan semangat baru bagi anak-anak Indonesia dan membuat anak-anak Indonesia semakin terus bermimpi dan termotivasi menjadi seperti Beckham. 

"Beckham akan memberikan sebuah kegembiraan sekaligus mendorong anak-anak di Indonesia bisa meniru dan sekaligus mengambil banyak ilmu pengetahuan yang ada pada diri pemain dunia tersebut," kata Imam di Kantor Kemenpora, dalam sesi jumpa pers bersama Direktur Hukum Kepatuhan dan Risiko PT AIA Financial, Rista Qatrini, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat Kamis (22/3/2018).

Pria asal Bangkalan, Madura, itu juga menambahkan, kolaborasi yang baik dari pemerintah maupun sektor swasta dalam memastikan pengembangan sepak bola harus berada di jalur positif. Oleh karena itu, Imam sangat senang dengan kegiatan ajang tersebut dan berharap inisiatif lebih banyak dari institusi lain untuk memberikan kontribusi aktif terhadap pengembangan olahraga di Indonesia.

"Kehadiran Beckham tidak hanya bermain di lapangan saja, tetapi juga memberikan pelatihan atau transfer ilmu untuk terus bermimpi bagi anak-anak muda Indonesia menjadi pesepak bola dunia," kata Imam.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved