Express Bahari Libur 20 Hari Bantu Misi Kemanusiaan di Bengkulu

Jasa pelayaran kapal cepat Express Bahari hari ini off karena ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan Pacific Partnership 2018.

Express Bahari Libur 20 Hari Bantu Misi Kemanusiaan di Bengkulu
Istimewa
Kapal cepat Express Bahari 3E meninggalkan dermaga Laskar Pelangi. 

Laporan wartawan Pos Belitung,  Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jasa pelayaran kapal cepat Express Bahari ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan Pacific Partnership 2018.

Sehingga jadwal pelayaran kapal penyeberangan Bangka-Belitung (PP) itu harus off pada Senin (26/3/2018) karena kapal Express Bahari 3E diperbantukan untuk membantu kapal USNS Mercy di Bengkulu.

"Jadwal untuk hari Senin tertanggal 26 Maret kapal tidak berlayar karena diperbantukan ke Bengkulu untuk misi kemanusiaan," ujar Pimpinan PT Inti Sakti Makmur Cabang Belitung Ivan Febrianto kepada posbelitung, Minggu (25/3/2018).

Ivan mengatakan operasional akan libur sekitar 20 hari ke depan. Berdasarkan rencana jadwal akan kembali normal tanggal 16 April 2018 mendatang.

Kemudian untuk jadwal yang akan diterapkan. Setiap Senin, Rabu dan Jumat dengan jadwal keberangkatan pukul 07.00 WIB dari Belitung dan pukul 13.00 WIb dari Bangka

Sementara itu, untuk harga tiket khusus dewasa Rp 150 ribu, anak-anak Rp 130 ribu dan bayi Rp 50 ribu.

"Iya memang cukup lama sekitar 20 hari," katanya.

Ivan menambahkan sebenarnya terdapat satu unit kapal di wilayah Palembang akan tetapi ukurannya kecil. Sehingga terlalu beresiko untuk jalur pelayaran jika dioperasikan di perairan Bangka Belitung.

Dirinya berharap para pelanggan Express Bahari 3E memaklumi kondisi tersebut. 

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved