Breaking News:

Wagub Minta Kepala Daerah di Kabupaten Maksimalkan Lampu Jalan, Belitung Ikut Disentil!

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menegaskan Kabupaten/Kota memperhatikan penerangan lampu jalan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
dokumentasi Bangka Pos
Lampu Jalan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan dirinya akan kembali mengingatkan kabupaten/kota untuk memperhatikan lampu penerangan jalan umum agar bisa difungsikan.

Fatah mencontohkan, dirinya terkadang memperhatikan lampu jalan yang tidak hidup saat malam hari ketika dirinya melintasi jalan. Jumlah lampu yang tidak hidup lebih banyak dibandingkan yang hidup.

"Contohnya Belitung sebagai destinasi wisata nasional dan mancanegara harusnya terang. Tapi coba lihat turun dari Bandara sampai ke Tanjungpandan berapa yang hidup, padahal lampunya ada dan sudah cukup bagus, tapi banyak yang tidak nyala, ini harus jadi perhatian kabupaten/kota," katanya.

Fatah membeberkan, PLN sudah membantu kabupaten/kota untuk memungut Penerangan Jalan Umum (PJU). Namun, menurutnya masyarakat belum dapat merasakan penerangan jalan umum.

"PLN sudah memiliki upaya cukup bagus membantu memungut PJU, dalam satu bulan untuk tujuh kabupaten/kota itu rata-rata Rp 8 miliar, ini diserahkan ke masing-masing kabupaten/kota tapi masih banyak lampu jalan yang enggak hidup," katanya, usai melangsungkan pertemuan dengan PLN di ruang kerjanya, Senin (26/3/2018).

Ia menambahkan penerangan jalan umum yang dibiayai masyarakat, harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karenanya, dirinya meminta kabupaten/kota untuk serius menanggapi persoalan ini.

Ia berharap kepala daerah akan daerah akan lebih peduli terkait penerangan jalan ini.

"Kita minta kepala daerah lebih care masalah PJU ini, jadi apa yang dipungut dari masyarakat, bisa dirasakan manfaatnya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved