Breaking News:

Belitung Usulkan 900 Lebih Formasi CPNS 2018, Marwan Sebut Jumlahnya Belum Penuhi Kebutuhan

Jumlah formasi yang diusulkan pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah melalui kajian analisis.

Informasi CPNS 2018 

Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabupaten Belitung mengusulkan 900 lebih formasi CPNS 2018 ke Kemenpan RB. Namun jumlah formasi yang diusulkan tersebut dinilai masih belum memenuhi kebutuhan aparatur negara.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Marwan Putra Fajar mengatakan besarnya kebutuhan aparatur pemerintah ini dikarenakan banyaknya pegawai yang pensiun dan berhenti. Ditambah lagi belum lengkapnya struktur dan tenaga saat ini.

"Sebenarnya kebutuhan lebih banyak yang diajukan. Karena ada yang pensiun, ada yang berhenti juga. Jadi formasi yang diusulkan sebenarnya belum memenuhi kebutuhan," jelas Marwan kepada posbelitung.co, Selasa (27/3/2018).

Marwan menambahkan, jumlah formasi yang diusulkan pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah melalui kajian analisis. Termasuk kemampuan keuangan daerah.

"Jadi 900 lebih formasi yang diusulkan tidak serta merta pegawai kita nantinya bertambah segitu. Karena ada yang pensiun juga, ada yang berhenti tadi. Itu juga hasil pengajuan dari dinas-dinas yang ada," papar Marwan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved