Breaking News:

Pemkab Bangka Anggarkan Rp 800 Juta Untuk Lampu Jalan

PJU tersebut akan dipasang di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Belinyu.

Bangka Pos/Edwardi
Agung Budi W, Plh Kabid Prasarana Dinas PUPR (Pekerjaan umum Penataan ruang) dan Perhubungan Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

POSBELITUNG.CO – Pemkab Bangka melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Perhubungan menganggarkan sekitar Rp 800 juta untuk pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun 2018. Dioerkirakan jumlah titik lampu antara 140-145 titik lampu.

Hal ini dikatakan  Agung Budi W, Plh Kabid Prasarana Dinas PUPR (Pekerjaan umum Penataan ruang) dan Perhubungan Kabupaten Bangka yang ditemui Bangkapos.com, Selasa (27/3/2018) di kantornya.

“Untuk PJU saat ini kita belum pernah mengadakan jenis tenaga matahari karena batere atau accu nya rawan pencurian. Kita mash menggunakan PJU jenis konvensional berbasis atau bekerjasama menggunakan tiang PLN,” kata Agung.

Menurutnya, untuk saat ini direncanakan PJU tersebut akan dipasang di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Belinyu.

“Prioritas untuk Kecamatan Belinyu terutama bagi daerah-daerah yang sudah mengajukan proposal ke Dinas Perhubungan dan juga usulan dari pihak kecamatan,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain itu Dinas Perhubungan juga melakukan cross check ke lapangan, apakah benar atau tidak daerah itu membutuhkan lampu jalan.

“Seperti di daerah Kampung Air Asam Belinyu setelah kita cek ternyata benar daerah itu kondisi jalannya gelap dan jalan banyak berlobang, sehingga diperlukan lampu jalan,” jelasnya.

Penulis: Edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved