Breaking News:

Tahun 2017 Pemprov Babel Bantu 64 Titik Lampu Jalan di Kabupaten Bangka

Pemprov Babel membantu ratusan titik lampu jalan yang akan dipasang di Kabupaten Bangka

dokumentasi Bangka Pos
Lampu Jalan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

POSBELITUNG.CO– Untuk pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) bantuan dari Pemprov Babel tahun 2018 ada ratusan titik lampu jalan yang akan dipasang di Kabupaten Bangka, yakni di Jalan Lintas Timur kawasan rumah sakit provinsi hingga jalan simpang Pantai Rebo Sungailiat.

“Untuk berapa jumlah pasti titik lampunya, saya belum tahu berapa, namun diperkirakan ada ratusan titik lampu,” kata Agung Budi W, Plh Kabid Prasarana Dinas PUPR (Pekerjaan umum Penataan ruang) dan Perhubungan Kabupaten Bangka, Selasa (27/3/2018) di kantornya.

Ditambahkannya tahun 2017 lalu, bantuan PJU dari Pemprov Babel untuk Kabupaten Bangka ada 64 titik yang dipasang di median jalan raya Kampung Kenanga Sungailiat.

“Ada beberapa titik juga kita pasang di median jalan depan Rumah Sakit Jiwa Sungailiat,” ujarnya.

Disinggung soal pemeliharaan dan perbaikan lampu jalan yang rusak, Agung mengaku setiap tahun sudah dianggarkan, namun jumlah anggarannya saat ini tidak begitu besar.

Karena jenis pemeliharaan yang dilakukan bukan hanya untuk lampu jalan saja tetapi juga untuk trafficlight (lampu lalulintas) dan rambu-rambu jalan.

 “Untuk lebih jelasnya soal pemeliharaan lampu jalan ini sebaiknya ditanyakan langsung kepada Kepala Dinas PUPR dan Perhubungan,” imbuhnya.

Penulis: Edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved