Besok, Sekitar 10.000 Jemaah Akan Rayakan Paskah di Monas

Umat Nasrani akan merayakan Hari Raya Paskah bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/4/2018).

Besok, Sekitar 10.000 Jemaah Akan Rayakan Paskah di Monas
Monas mulai dibuka untuk acara publik. 

POSBELITUNG.CO-  Umat Nasrani akan merayakan Hari Raya Paskah bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/4/2018).

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Munjirin menyampaikan, panitia Paskah Bersama II telah mengajukan izin penggunaan kawasan Monas sebagai tempat perayaan Paskah kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"(Yang mengajukan izin) bukan gereja, (tetapi) dari panitia Paskah Bersama II. Mengajukannya ke Pak Gubernur," ujar Munjirin saat dihubungi Kompas.com, Jumat (30/3/2018).

Munjirin menyampaikan, diperkirakan ada sekitar 10.000 jemaah yang akan menghadiri perayaan Paskah tersebut.

"Kalau panitia bilang, diperkirakan itu (yang akan hadir) antara 10.000-20.000 orang," kata Munjirin. 

Berdasarkan jadwal acara yang dikirim Munjirin, Paskah Bersama itu akan dimulai pukul 04.00 hingga pukul 08.00 WIB. Dalam jadwal acara itu ditulis bahwa Anies, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Adapun, Anies telah meneken Peraturan Gubernur Nomor 186 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Kawasan Monas. Dalam pergub tersebut, Anies membolehkan kawasan Monas kembali digunakan untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan yang sebelumnya dilarang sejak era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved