Breaking News:

Ketua Panitia Paskah di Monas Sebut Tidak Ada Pesanan Politik, Kami Hanya Ibadah

Panggung, sound system dan berbagai peralatan lainnya disiapkan oleh Pemprov DKI.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Kompas.com/Sherly Puspita
Ketua panitia perayaan Paskah Tommy Sihotang saat memberikan sambutan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2018). 

POSBELITUNG.CO- Ketua panitia perayaan Paskah Tommy Sihotang menyampaikan, perayaan Paskah yang digelar di kawasan Monas hari ini, Minggu (1/4/2018) tak ada unsur politik.

"Tidak ada pesanan politik. kami datang ke Pak Anies dan sampaikan, enggak ada kepentingan politik. Orang Kristen hanya ingin beribadah dan bersyukur Yesus sudah bangkit," ujarnya dalam sambutannya, Minggu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas kemudahan dalam izin penggunaan Monas.

"Pak Anies langsung menyambut permohonan izin kami. Pak Anies bahkan tawarkan bantuan. Kami bilang, yang kami butuhkan izin Bapak," tuturnya.

Meski demikian Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan dalam penyelenggaraan acara ini. Tommy mengatakan, panggung, sound system dan berbagai peralatan lainnya disiapkan oleh Pemprov DKI.

"Bahkan Pak Anies menerbitkan edaran agar pejabat DKI yang beragama Kristen harus hadir dalam acara Paskah. Terima kasih, Pak Anies," sebutnya.

\Anies Baswedan hadir dalam perayaan Paskah bersama di kawasan Monas Jakarta Barat. Anies datang tepat pukul 06.00 WIB diiringi para pengawalnya.

Sesampainya di kawasan Monas Anies memasuki tenda. Anies hadir ketika sesi penyembahan tengah dilangsungkan untuk menyambut khotbah yang akan disampaikan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong.

Pantauan Kompas.com terlihat juga sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hadir dalam acara ini. Tampak Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan, Kabiro Dikmental Hendra Hidayat dan Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD ) DKI Jakarta Michael Rolandi berada di tenda tamu undangan perayaan Paskah.

Hadir juga Duta Besar Palestina Taher Ibrahim Muhammad, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto dan perwakilan Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved