Breaking News:

Breaking News

Korban Mamak Ditemukan Mengapung Sambil Berpegangan Erat dengan Kayu

Kepala BPB Kesbangpol Bangka Tengah Amran mengatakan bahwa ketika ditemukan korban berpegangan erat dengan sebatang kayu

Penulis: Riki Pratama | Editor: Khamelia
ist
Proses evakuasi jenazah nelayan asal Kurau Mamak yang meninggal tenggelam ketika mencari kayu bagan, foto diambil Senin (2/4/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

POSBELITUNG.CO--Mamak (59) Nelayan tenggelam di sungai Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah ditemukan sedang berpegangan erat dengan ranting kayu yang telah mati di pinggiran sungai, pada Senin (2/4/2018) pagi

Kepala BPB Kesbangpol Bangka Tengah Amran mengatakan bahwa ketika ditemukan korban berpegangan erat dengan sebatang kayu yang berada di pinggiran sungai. Sementara jarak korban tenggelam dan ditemukan oleh tim gabungan berjarak kurang lebih dua mil.

"Korban ditemukan dalam posisi berpegangan erat pada sebatang kayu mati. Lalu korban diangkat dan dimasukkan ke dalam kantong mayat, dibawa dengan kapal milik kluarga korban," jelas Amran kepada wartawan Senin (2/4/2018)

Dimana menurut Amran kronologis ditemukan korban, berawal dari Minggu malam tadi, Tim pencarian dari unsur BPBD Provinsi, BPB Kespangpol yang memutuskan melanjutkan pencarian dimalam hari.

Lalu menurutnya pencarian oleh Tim, sempat dihentikan pada pukul 11.30 WIB malam, karena tidak ada tanda munculnya korban.

"Lalu kami pada dini hari tadi, pencarian dilanjutkan didukung oleh anggota keluarga korban. Pencarian dilakukan dengan cara menyebar menjauh dari titik lokasi perkiraan tenggelam. Cara tersebut ternyata efektif, dengan ditemukan korban mengapung dipermukaan air, dengan kondisi tertelungkup, sementara jarak korban ditemukan berjarak dua mil dari titik lokasi tenggelamnya korban," lanjutnya.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved