Breaking News:

Pemdes Air Merbau Berikan Pembekalan Kamtibmas dan Kenakalan Remaja

Pemerintah Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan memberikan pembekalan terhadap Kamtibmas, kenalakan remaja dan narkoba, Selasa (3/4/2018).

Pos Belitung/Dede Suhendar
Suasana kegiatan pembinaan Kamtibmas, Kenakalan Remaja dan Narkoba di aula Kantor Desa Air Merbau, Selasa (3/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan memberikan pembekalan terhadap Kamtibmas, kenakalan remaja dan narkoba, Selasa (3/4/2018).

Sebanyak 42 muda-mudi perwakilan empat dusun mendapatkan ilmu dari pemateri yang didatangkan dari BNN, Camat Tanjungpandan serta Polsek Tanjungpandan.

"Kegiatan ini pada intinya membentengi mereka agar tidak melakukan perbuatan negatif sekaligus mencegah kenakalan remaja, menjauhi narkoba dan menjaga kamtibmas," ujar Kepala Desa Air Merbau Katto kepada posbelitung.co.

Ia menjelaskan semakin hari perkembangan wisata di Belitung kian pesat. Dibarengi arus wisatawan yang berdatangan juga semakin bertambah dengan adat istiadat yang beragam.

Oleh sebab itu, generasi muda sebagai sumberdaya manusia harus diberikan bekal mental dan spiritual untuk mengimbangi kemajuan tersebut,

"Jadi jangan sampai terlena. Harapannya mudah-mudahan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut arus wisatawan ini," katanya.

Menurut Katto, sebenarnya kegiatan dilakukan selama tiga hari, tapi tidak hanya menyasar kepada kalangan remaja saja.

Pada hari kedua, Rabu (4/4/2018) Pemdes Air Merbau akan melaksanakan kegiatan praktek pemandian jenazah.

"Karena selama ini di desa kami hanya mengandal satu orang. Kalau ada yang meninggal ada tiga orang kan repot, jadi diberikan pelatihan," katanya.

Sementara itu, untuk hari terakhir Kamis (5/4/2018) peningkatan kapasitas organisasi masyarakat.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved