Breaking News:

Tidak Ada Pekerja THM di Belitung Timur yang Terdaftar

Seharusnya pemberi kerja, harus mendaftarkan mereka sebagai tenaga kerja, agar terpantau dan masuk dalam Tenaga Kerja Antar Daerah (AKAD)

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Disa Aryandi
Erna Kunondo. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Belitung Timur (Beltim) Erna Kunondo mengatakan, khusus untuk pekerja di Tempat Hiburan Malam (THM) yang berizin warung kopi, sejauh ini tidak ada yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja.

Seharusnya pemberi kerja, harus mendaftarkan mereka sebagai tenaga kerja, agar terpantau dan masuk dalam Tenaga Kerja Antar Daerah (AKAD), lantaran pekerja yang ada di warkop tersebut mayoritas banyak berasal dari Bandung, Bogor, dan Banten.

"Kalau yang di situ (THM) tidak ada yang terdaftar di Dinas kami. Ya seharusnya mereka terdaftar dan harus mengikuti mekanisme AKAD, supaya daerah asal dan daerah tujuan mengetahui," kata Erna kepada posbelitung.co, Kamis (5/4/2018).

Selain itu, kata Erna, mereka wajib memiliki perjanjian kerja, terutama dari pemberi kerja dan penerima kerja.

"Perjanjian kerja juga harus jelas, sebelum mereka diberangkatkan ke daerah tujuan. Yang jelas untuk THM ini, yang menjadi pantauan kami, ketika ada anak dibawah umur bekerja disitu," ujarnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved