Breaking News:

Rendezvous

Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata Belitung Timur

Kreatifitas dan Inovatif sangat diperlukan untuk mendorong pengembangan dan kemajuan pariwisata suatu daerah.

Editor: Khamelia
ist
Pengembangan destinasi pariwisata 

POSBELITUNG.CO--Kreatifitas dan Inovatif sangat diperlukan untuk mendorong pengembangan dan kemajuan pariwisata suatu daerah.

Hal inilah yang mendorong peserta Pelatihan Kepemimpinan tingkat II angkatan III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta tahun 2018 dalam memaksimalkan rangkaian kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional.

Kadisbudpar memberikan penjelasan kepada wisatawan
Kadisbudpar memberikan penjelasan kepada wisatawan (ist)

Kegiatan dimulai dari tanggal 2 - 3 Maret 2018 diikuti oleh peserta berasal dari Kejaksaan Agung RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Badan Pemeriksa Keua­ngan RI, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional dan Pemerintah Kabupaten se-Indoneisa.

Kunjungan tamu binus
Kunjungan tamu binus (ist)

Salah satu yang menjadi program kegiatan ini adalah Pengembangan Sektor Pariwisata di Belitung Timur, dimana program yang dilakukan adalah sarasehan dan focus group discussion (FGD) dengan kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat serta masyarakat di dua desa yaitu Desa Limbongan dan Desa Lilangan Kecamatan Gantung.

Dalam merealisasikan program kegiatannya peserta melakukan observasi langsung pada Administrasi Pemerintahan Desa, Usaha Kecil Mene­ngah (UKM), perangkat desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan masyarakat desa.

Para peserta memberikan informasi tentang pemba­ngunan sektor pariwisata melalui pemanfaatan potensi yang ada di desa dengan berinteraksi dan berkunjung langsung ke objek wisata Gunong Lumut Desa Limbongan, Perkebunan Kopi dan objek wisata Gunong Tiong Desa Lilangan Kecamatan Gantung.

Diharapkan, program visitasi kepemimpinan nasional ini dapat menjadi inspirasi dan ditindaklanjuti menjadi aktivitas reguler yang terencana dan berkelanjutan dalam rangka menjadikan Belitung Timur sebagai destinasi wisata unggulan yang menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke Belitung Timur. (Advetorial/Nata_DisbudparBeltim)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved