Breaking News:

Angin Kencang Bikin Atap Rumah Buhori Terlempar Hingga 30 Meter

Rumah kayu dipinggir sungai milik Buhori nampak sepi dan tak berpenghuni. Pedagang kaki lima yang tinggal di wilayah gang swadaya mengalami musibah.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangka Pos/ Adinda Rizki Amanda
Keadaan atap rumah Buhori yang lepas dibawa angin kencang Jumat lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

POSBELITUNG.CO- Rumah kayu dipinggir sungai milik Buhori (69) nampak sepi dan tak berpenghuni. Pedagang kaki lima yang tinggal di wilayah gang swadaya mengalami musibah.

Rumah yang biasanya menjadi tempat istirahat Buhori beserta istri kini rusak parah setelah hujan deras mengguyur desa Sungaiselan di kecamatan Sungaiselan.

Pasalnya angin kencang berhasil menarik atap rumah Buhori hingga 30 meter jauhnya dari kediaman Buhori, Sabtu (7/4/2018).

Pada Jumat lalu sekitar pukul 15:40 wib sore hari Desa Sungaiselan diguyur hujan deras, angin kencang dan kilat.

Akibatnya beberapa rumah di wilayah gang swadaya mengalami kerusakan pada atap rumahnya. Ketua RT 02 RW 06 Gang Swadaya Sungaiselan, Muharram menuturkan kejadian tersebut benar terjadi sekitar lingkungan tersebut.

"Waktu itu saya ada acara di gedung serbaguna, memang benar saat itu hujan deras dan anginnya juga kencang. Ketika saya pulang saya mendapat laporan bahwa tetangga saya Buhori mendapat musibah, rumah kediamannya rusak parah dan atap-atap rumahnya habis lepas dibawa angin kencang kala itu" ungkap Muharram kepada Bangka Pos Group.

Untungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun dapat ditafsirkan kerugian bisa mencapai sekitar Rp.10 juta.

Selain rumah Buhori beberapa warga lainnya juga mengalami kerusakan dibagian atap rumahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved