Polda Babel Sepakati Kerja Sama Dengan Pertamina

Penandatanganan kesepakatan antara Polda Babel dan pertamina wilayah Sumbagsel ini dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM)

Polda Babel Sepakati Kerja Sama Dengan Pertamina
Bangkapos/irakurniati
Penyerahan plakat dalam MoU antara Polda Babel dan pertamina yang diterima oleh Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri dan Region Manager Industrial Fuel Marketing II Jeffri Affandi 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

POSBELITUNG.CO-- Polda Kepulauan Bangka Belitung menyepakati kerjasama dalam pengadaan bahan bakar minyak pertamina (BMP) bersama Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel. Penandatanganan MoU ini berlangsung di kawasan Bhay Park Polda, Selasa (10/4/2018).

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengatakan penandatanganan kesepakatan antara Polda Babel dan pertamina wilayah Sumbagsel ini dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM) untuk pelaksaan operasional di wilayah Bangka belitung.

"Dulu terpusat di Polda. Sekarang untuk memudahkan dan efisien BBM disalurkan di polres-polres wilayah Babel. Diharapkan bisa tepat waktu, tepat manfaat dan mencoba memudahkan anggota-anggota dilapangan untuk mengambil BBM sehingga tidak perlu ke Polda lagi." jelas Syaiful, Selasa (10/4/2018).

Terdapat 17 kontrak kerjasama yang disetujui oleh Pertamina dan seluruh Jajaran Polda Babel. Kerjasama ini sendiri terfokus pada dua bidang, yakni pengadaan dan distribusi BBM Non-subsidi serta pelumas dengan nilai kontrak mencapai Rp 30.8 Miliar selama satu tahun.

Syaiful berharap kedepan akan ada pengembangan dari polres agar bisa lebih memudahkan untuk disalurkan ke polsek. Lebih lanjut ia mengatakan agar kerjasama ini nantinya dapat memenuhi semua operasional kepolisian, baik di darat maupun laut.

Sementara itu, Region Manager Industrial Fuel Marketing II, Jeffri Affandi mengapresiasi kerjasama pihaknya dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung guna mendukung operasional kerja. Ia mengatakan BBM akan distribusikan langsung dari Terminal BBM Pangkal Balam dan Jobber Tanjung Pandan, sedangkan pelumas akan dipilih distributor resmi.

"Kami berharap pertamina dapat menyediakan produk berkualitas untuk mendukung operasional kerja Polda Babel." tutur Jeffri.

Ia menambahkan untuk pendistribusian dilakukan tiap awal tahun. Dirinya berharap kerjasama ini tetap harmonis dan mampu memberikan pelayanan kepada customer dengan baik.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved