Breaking News:

Tim Komunikasi Gubernur Dibubarkan, Komisi I DPRD Minta Penjelasan Terkait Aliran Dana

Fasilitas yang diberikan kepada TKG, kalau berupa alat-alat bergerak misalnya kendaraan, mobil itu harus dikembalikan dulu ke pemerintah

Bangka Pos / Hendra
Ketua Komisi I, DPRD Babel, Adet Mastur 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

POSBELITUNG.CO -- Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Adet Mastur memberikan apresiasi atas respon positif kepada gubernur Bangka Belitung yang berani membubarkan tim komunikasi yang dibentuknya yakni (TKG).

Adet mengatakan pembubaran Tim Komunikasi Gubernur (TKG) tersebut sudah selaiaknya dilakukan oleh Gubernur Bangka Belitung.

Pasalnya TKG merupakan tim yang diduga ilegal dan tak masuk dalam susunan organisasi dan tata kerja.

“ Kalau dibubarkan itu memang sudah seharusnya dilakukan. Kerja TKG ini sudah over laping, melangkahi kerja Diskominfo maupun pranata humas dan protokoler,” kata Adet Mastur, Selasa (10/4/2018).

Tapi pembubaran saja belum selesai. Masih ada hal lainnya yang bakal menjadi perhatian Komisi I DPRD Bangka Belitung.

Adet mengatakan TKG yang dibentuk berdasarkan SK Gubernur dan operasionalnya menggunakan dana APBD harus bertanggungjawab dulu.

Apalagi sampai ada yang menggunakan fasilitas negara.

“Fasilitas yang diberikan kepada TKG, kalau berupa alat-alat bergerak misalnya kendaraan, mobil itu harus dikembalikan dulu ke pemerintah,” ujar Adet.

Sedangkan terkait dengan dana, Komisi I DPRD Babel akan menindaklanjutinya kembali.

Komisi I kata Adet akan memanggil pihak-pihak terkait untuk menjelaskan terkait pengeluaran anggaran kepada tim TKG.

Bahkan pihak Bank Sumsel Babel pun akan dimintai keterangan dan penjelasannya terkait aliran dana masuk ke TKG tersebut.

“Kami akan melakukan rapat dan memanggil pihak-pihak yang terkait soal aliran dana yang masuk ke TKG ini. Ada atau tidak anggaran yang dikeluarkan oleh pemprov Babel ke TKG. Termasuk nanti Bank Sumsel Babel. Karena bank daerah, jadi semua dana-dana yang ada di pemprov Babel ini ada di Bank Sumsel Babel,” jelas Adet Mastur.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved