Breaking News:

4 Tahun Jadi Presiden Ini Pesan Jokowi dalam Perayaan Isra Miraj

Presiden Jokowi mengatakan, peringatan perjalanan Nabi Muhammad ke Sidratul Muntaha ini harus menjadi momentum perbaikan pelayanan ke masyarakat.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Fabian Januarius Kuwado
Presiden Joko Widodo, Selasa (10/4/2018) malam, saat berpidato di acara peringatan Isra Miraj 1439 H di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat. 

POSBELITUNG.CO - Presiden Joko Widodo mengatakan, perayaan Isra Miraj 1439 Hijriah ini harus menjadi momentum umat Muslim menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Demikian pula dengan pemerintah. Presiden Jokowi mengatakan, peringatan perjalanan Nabi Muhammad ke Sidratul Muntaha ini harus menjadi momentum perbaikan pelayanan ke masyarakat.

"Setiap kali kita memperingati Isra Miraj, kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik. Kualitas hidup masyarakat harus lebih baik, kualitas hidup masyarakat harus meningkat," ujar Presiden Jokowi ketika berpidato pada peringatan Isra Miraj 1439 H di Ruang Garuda, Istana Presiden Bogor, Selasa (10/4/2018).

"Ekonomi bangsa, khususnya ekonomi umat juga harus meningkat. Kewibawaan Indonesia di mata masyarakat internasional juga harus semakin meningkat serta kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara Muslim juga harus meningkat," kata dia.

Selama pemerintahannya yang hampir berjalan empat tahun, Jokowi memastikan telah mengupayakan perbaikan dan peningkatan tersebut.

"Dengan memohon ridha Allah Subhanahu wa Ta'ala, dengan pikiran yang jernih dan kerja keras, pemerintah terus berusaha keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuntaskan kemiskinan, meningkatkan pemerataan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi umat," tutur Jokowi.

Jokowi menilai, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat memiliki banyak cara.

Mulai dari membangun infrastruktur dari Sabang sampai Merauke, memperbaiki kualitas pelayanan pendidikan sekaligus memberi akses kepada masyarakat miskin, hingga mendirikan bank wakaf mikro untuk membangun ekonomi umat.

Di tingkat internasional, lanjut Jokowi, Pemerintah Indonesia juga berperan dalam peningkatan kualitas hidup.

Soal isu perjuangan rakyat Palestina, misalnya, Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia ikut dalam perjuangan memerdekakan rakyat Palestina atas Israel.

Salah satunya yakni dengan menentang pengakuan Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Posisi kita sangat tegas bahwa pengakuan sepihak tersebut melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB," ujar Presiden Jokowi.

Presiden optimistis apa yang telah dilakukan pemerintahannya saat ini akan membawa Indonesia menapaki jenjang yang lebih tinggi sekaligus memberikan kontribusi bagi perdamaian dunia. Peringatan Isra Miraj ini juga dihadiri pegawai Kementerian Agama serta para siswa dan siswi SD dan SMP di Kota Bogor.

Sejumlah menteri dan kepala lembaga negara hadir dalam peringatan itu, antara lain Ketua DPR Bambang Soesatyo; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto; Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono; Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto; serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved