Satpol PP Tampilkan Atraksi Seni Pernafasan Tenaga Dalam, Ada Tarik Mobil dengan Gigi

Atraksi seni pernafasan tenaga dalam dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) buat peserta upacara terpukau

Satpol PP Tampilkan Atraksi Seni Pernafasan Tenaga Dalam, Ada Tarik Mobil dengan Gigi
Pos Belitung/Suharli
Anggota Satpol PP Praja Reki wijaya, menarik mobil seberat 2,5 ton dengan giginya dalam rangkaian kegiatan Apel HUT Satpol PP dan Satlinmas di Halaman Kantor Bupati 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Atraksi seni pernafasan tenaga dalam dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) buat peserta upacara terpukau, atraksi tersebut dipertontonkan dihalaman Kantor Bupati, usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat Satlinmas ke-56.

Dalam atraksinya anggota satpol PP mendemonstrasikan melengkungkan besi seukuran jari telunjuk orang dewasa sepanjang 3 meter, dengan cara ditempelkan di leher dua anggota Satpol PP yang berhadapan, selanjutnya bergerak maju hingga besi melengkung.

Atraksi seni pernafasan tenaga dalam juga mempertontonkan memecahkan batu diatas perut satu diantara anggota Satpol PP dengan di pukul dengan berukuran besar.

Atraksi ekstrem juga diperlihatkan Praja Reki wijaya, menarik mobil seberat 2,5 ton dengan giginya sejauh kurang lebih 50 meter didepan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sahirman dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Belitung.

Peserta upacara yang menonton dibuat kagum dengan Atraksi yang dipertontonkan.

Selain atraksi Pernasafasan juga di tampilkan atraksi pencak silat (Ikatan Pencak Silat Indonesia) IPSI dan Jurus-jurus beladiri Karate dari Anggota Satpol PP.

Atraksi tersebut merupakan rangkaian Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas yang diperingati Kabupaten Belitung pada, Senin (16/4/2018).

Sebelumnya, Pjs Bupati Belitung menjadi Inspektur Upacara dan Praja Alviando Syah Pratama selaku Komandan Upacara.

Dalam Apel Besar HUT Satpol PP dan Satlinmas, yang bertemakan "Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal Pilkada serentak 2018",

Dalam Apel tersebut Sahirman Menyampaikan amanat dari Mentri Dalam Negri Indoneia Tjahjo Kumolo, yang merujuk kepada Upaya peningkatan kesiapsiagaan sebagai perangkat daerah, yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran Pilkada serentak 2018.

Pjs Bupati berharap dengan umur yang sudah matang, Satpol PP dan Satlinmas semakin punya Integritas, soliditas dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam menegakan Perda dan Untuk menjamin ketertiban di Masyarakat.

"Satpol PP bisa menegakkan moral, sehingga bisa menjadi suri tauladan di masyarakat," ucap Sahirman, (16/4/2018).

Praja Alviando Syah Pratama selaku Komandan Upacara
Praja Alviando Syah Pratama selaku Komandan Upacara (Pos Belitung Suharli)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved