Breaking News:

Advetorial

Taufik Rizani Lantik 2 PAW dan Satu Pimpinan DPRD Belitung

Dua anggota dan satu pimpinan de­wan dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (17/4).

Pos Belitung/Al Adhi Setyanto
PENGUCAPAN SUMPAH - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani memandu pengucapan sumpah, janji, dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Belitung Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (17/4). 

POSBELITUNG.CO--Dua anggota dan satu pimpinan de­wan dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (17/4).

Pelantikan dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani setelah pembacaan SK Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung Warsito.

Kedua anggota DPRD yang baru itu adalah NW Krisna Andini dari PDI Perjuangan asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sijuk-Badau menggantikan Junaidi Rachman yang diberhentikan karena mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Belitung dalam Pilkada Belitung 2018 dan Isyak Meirobie juga diberhentikan dengan tujuan yang sama digantikan oleh Munandar Motong dari Partai Nasdem asal Dapil 2 Tanjungpandan. Sedangkan satu pimpinan yang dilantik Agung Maitreyawira dari Partai Nasdem.

Agung Maitreyawira dilantik menggantikan jabatan yang ditinggalkan Isyak Meirobie sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung.

Pelantikan dan pengucapan sumpah, janji PAW pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Belitung sisa masa jabatan 2014-2019 berjalan khidmat dan lancar.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani berharap anggota dewan baru dapat bekerja maksimal sesuai sumpah dan janji yang diucapkan dibawah kitab suci. Meskipun bergabung di dewan setelah setengah periode lebih berjalan, diharapkan anggota dewan baru ini cepat menyesuaikan diri.

Taufik Rizani menjelaskan, setelah dilantik menjadi anggota DPRD, mereka bekerja untuk masyarakat Belitung secara keseluruhan. Bukan hanya masyarakat daerah pemilihan yang memberikan suaranya saja.

“Karena mereka sekarang sudah mewakili masyarakat yang lebih luas, tidak hanya dapil. Tapi seluruh masyarakat yang menyampaikan permasalahan di Kabupaten Be­litung ini wajib diterima,” harap Taufik Rizani.

Ia meminta agar anggota DPRD baru untuk saling berkoordinasi dengan anggota DPRD lain untuk kepentingan rakyat tanpa membedakan partai. Meski berbeda partai, namun sesama anggota dewan harus memikirkan lembaga yang menaunginya.

“Selain itu diharapkan sa­ling berkoordinasi, bersama-sama, jangan sungkan-sungkan, walaupun berbeda partai tapi kita satu dalam kelembagaan,” jelasnya.

Hadir dalam sidang paripurna istimewa pelantikan ini Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Sekda Belitung Karyadi Sahminan, Kepala OPD di Kabupaten Belitung, Forkominda Kabupa­ten Belitung, mantan anggota DPRD sebelumnya, tokoh masyarakat dan toko agama serta tamu undangan lainnya.

Usai sidang paripurna istimewa pelantikan tersebut, kegiatan diakhiri jamuan makan bersama dengan menu khas Belitung. (advetorial/cla).

PENYEMATAN Lencana DPRD oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani.
PENYEMATAN Lencana DPRD oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani. (Pos Belitung/Al Adhi Setyanto)
PEMBERIAN ucapan selamat didahului oleh Pjs Bupati  Belitung, Pimpinan DPRD, Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Periode 2018-2023, Unsur Forkompinda Kabupa­ten Belitung dan diikuti oleh seluruh tamu undangan.
PEMBERIAN ucapan selamat didahului oleh Pjs Bupati Belitung, Pimpinan DPRD, Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Periode 2018-2023, Unsur Forkompinda Kabupa­ten Belitung dan diikuti oleh seluruh tamu undangan. (Pos Belitung/Al Adhi Setyanto)
PIMPINAN dan Anggota DPRD Kabupaten Belitung PAW sisa masa jabatan 2014-2019, foto bersama Sekwan DPRD Belitung Warsito.
PIMPINAN dan Anggota DPRD Kabupaten Belitung PAW sisa masa jabatan 2014-2019, foto bersama Sekwan DPRD Belitung Warsito. (Pos Belitung/Al Adhi Setyanto)
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved