38 Dokter IDI Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Selat Nasik

Sebanyak 38 dokter di Kabupaten Belitung termasuk empat dokter spesialis ikut terjun dalam baksos ini.

38 Dokter IDI Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Selat Nasik
Pos Belitung/Al Adhi
Para dokter yang tergabung di IDI Cabang Belitung memeriksa masyarakat Selat Nasik, Minggu (22/4/2018). Pos Belitung/Al Adhi Setyanto 

Laporan wartawan Pos Belitung Al Adhi Setyanto

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Belitung menggelar bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Selat Nasik, Minggu (22/5/2018).

Ratusan masyarakat memanfaatkan momen ini untuk memeriksakan kesehatannya.

Sebanyak 38 dokter di Kabupaten Belitung termasuk empat dokter spesialis ikut terjun dalam baksos ini.

Empat dokter spesialis tersebut antara lain dokter spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis mata dan spesialis telinga hidung tenggorokan (THT).

Ketua IDI Cabang Belitung, dr Yustinus Yusak mengatakan pihaknya juga mendatangkan peralatan canggih berupa elektrokardiogram (EKG). Yakni peralatan untuk merekam aktivitas kelistrikan jantung atau biasa disebut rekam jantung.

"Jadi rumah sakit kita pindahkan ke Selat Nasik. Ada dua alat EKG kita bawa, dokter spesialis ada empat orang," ujar dr Yustinus Yusak saat membuka kegiatan baksos.

dr Yustinus Yusak menerangkan, dalam kegiatan baksos ini juga dilakukan penyuluhan kesehatan, khitan yang diikuti 7 anak, sosialisasi cuci tangan untuk anak-anak serta pembagian hadiah bagi masyarakat dan anak-anak.

Penulis: aladhi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved