Breaking News:

Ada 13 Keping Papan Hasil Pembalakan Liar di Hutan Produksi Gunung Duren Beltim

Hutan Produksi Gunung Duren Kabupaten Belitung Timur dibabat pembalak liar. Mereka sama sekali tak bertanggungjawab

IST
Polhut Beltim, Kasi Pengendalian Kerusakan dan Pengaman Hutan Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Bambang Trisula, Kasubbag TU UPTD Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Gunung Duren Beltim Yono Cahyono dan Kepala Dishut Babel Marwan, Jumat (20/4) ketika menemukan papan yang siap di angkut oleh pelaku pembalak hutan 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Potongan pohon meranti sudah berbentuk papan berada di pinggir jalan akses menuju lokasi pembalakan pohon di Hutan Produksi (HP) Gunung Duren, Desa Lilangan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Ada sekitar 13 keping papan yang siap dibawa keluar kawasan hutan. 

Polisi Kehutanan (Polhut) Beltim, Kasi Pengendalian Kerusakan dan Pengaman Hutan Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Bambang Trisula, Kasubbag TU UPTD Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Gunung Duren Beltim Yono Cahyono dan Kepala Dishut Babel Marwan langsung membawa papan tersebut.

Baca: Hutan Pulau Belitung Dibabat Oknum Aparat, Warganet Minta Pelaku Dipecat

"Tadi ada 13 keping papan yang kami bawa, dan langsung kami amankan di KPH (KPHP Gunung Duren). Itu sebagai barang bukti, dan posisi papan tersebut sudah berada dipinggir jalan, untuk siap di angkut," kata Bambang didampingi Marwan kepada posbelitung.co, Minggu (22/4/2018).

Pengangkutan papan hasil pembalakan liar itu, dibawa oleh petugas sebagai barang bukti (BB).

Pengangkutannya menggunakan mobil pikap dan untuk papan dan potongan kayu lainnya yang telah dibalak didalam kawasan hutan pemurnian pohon meranti ini, rencana akan dimusnahkan. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved