PT Asia Surya Perkasa Gelar Tabligh Akbar Sambut Ramadan 1439 H

PT Asia Surya Perkasa main dealer Honda Bangka Belitung bekerja sama dengan ormas Islam Belitung, dealer

PT Asia Surya Perkasa Gelar Tabligh Akbar Sambut Ramadan 1439 H
Penyerahan santunan ke Panti Asuhan Muhamadyah Tanjungpandan oleh Ramadhany Selaku Operatinal Manager PT ASP. 

POSBELITUNG.CO -- PT Asia Surya Perkasa main dealer Honda Bangka Belitung bekerja sama dengan ormas Islam Belitung, dealer TDM, DAM, NSS, FIF, Mandala Finance dan Adira Finance menggelar tabligh akbar di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung, Minggu (22/4/2018).

Kegiatan dengan tema 'Ramadan Satukan Hati Kita' menghadirkan pembicara Ustadz Hendra Zaraina SAg asal Bogor, Jawa Barat yang sekarang menetap di Tanjungpandan.

Ustadz Hendra menyampaikan empat hal yang perlu disiapkan untuk menghadapi bulan Ramadan.

Empat hal tersebut adalah persiapan ruhaniyah, persiapan fitriyah, persiapan jasadiyah, dan persiapan maaliyah.

"Fenomena-fenomena di masyarakat ketika menghadapi bulan suci Ramadan sangatlah kurang pas. Ibadah yang seharusnya ditingkatkan ketika menjelang awal Ramadan justru lebih mementingkan masalah persiapan Ramadan. Hal ini disebabkan ketidaksiapan mengenai ruhaniyah, fitriyah, jasadiyah, dan maaliyah," ujar Ustadz Hendra.

Sementara itu penanggungjawab acara Anggie Faeza menjelaskan setelah selesai ceramah diadakan juga sesi tanya jawab bersama Ustadz Hendra yang yang membahas tentang menyambut bulan suci Ramadan.

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk syiar Agama Islam kepada para kaum muslimin yang ada di kota Tanjungpandan dan sekitarnya. Diharapkan, setelah kegiatan tabligh akbar tersebut, kaum muslimin sudah siap baik secara jasmani maupun rohani untuk menyambut bulan suci Ramadan 1439 H yang sebentar lagi datang," kata Anggie Faeza.

Acara juga diisi dengan marawis Grup Marawis Sa'datullah Ahab, pembacaa ayat suci Alquran oleh Aswin, saritilawah Famayanti Spd, dan pembawa acara Feri Firdaus SPdi.

Selain itu ada juga bazaar makanan dan minuman khas Ramadan, penyerahan santunan ke Panti asuhan Muhammaddiyah dan sembako murah. (*/adv)

Editor: ismed
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved