Breaking News:

Terpilih Jadi Bujang Dayang Tingkat Kecamatan, Dua Remaja Ini Bertekad Menang di Kabupaten Belitung

Farras Ayoudya Ali, Dhinia Trisepta Pitaloka dinobatkan sebagai Bujang Dayang Belitung tingkat kecamatan Tanjungpandan 2018.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Posbelitung/Suharli
Faras dan Dhinia bersama orangtua Dhinia (tengah) usai dinobatkan sebagai Bujang Dayang TanjungPandan 2018, (26/1/2018). 

Laporan Wartawan Posbelitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Farras Ayoudya Ali, Dhinia Trisepta Pitaloka dinobatkan sebagai Bujang Dayang Belitung tingkat kecamatan Tanjungpandan 2018.

Keduanya sukses menyisihkan 14 pasang peserta lainnya pada malam final yang berlangsung di pelataran kantor Camat tanjung Pandan Rabu (25/4) malam.

Dhinia Trisepta Pitaloka yang berstatus pelajar SMA N 1 Tanjungpandan kelas 11, tidak menyangka dirinya dapat merai gelar Dayang Tanjungpandan,

"Tahapan seleksinya sulit, banyak yang sudah berusaha dan belajar saja belum tentu lolos, saya yang biasa saja lolos," ucap Dhinia ditemui usai kegiatan (26/5).

Gadis kelahiran 10 September 2001 tersebut menyampaikan akan berusaha lebih baik lagi untuk mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten, agar dapat menjadi Dayang selanjutnya di tingkat Kabupaten,

"Insyallah mempertahankan juara yang kemaren direbut Kabupaten Belitung, dan bisa jadi dayang lagi Insyallah," ujar Dhinia.

Dayang Tanjungpandan tersebut juga berharap dirinya tidak sombong, ingat dengan orang-orang yang sudah membantu dia sampai meraih Dayang tanjungpandan.

Faras Bujang Tanjungpandan juga berharap untuk kedepannya bersama Dayang, bisa mengembangkan pariwisata di kabupaten Belitung terutama di kecamatan Tanjungpandan.

Ketua panitia pemilihan Bujang Dayang Kecamatan Tanjungpandan, Yasa  menyampaikan proses penilaian Bujang Dayang tidak hanya dari jawaban yang diberikan para juri, sejak mulai seleksi panitia sudah mulai menilai peserta Bujang Dayang yang hasilnya ditambahkan pada malam final Bujang Dayang.

Yasa menjelaskan dari segi kuantitas jumlah peserta yang mendaftar seleksi Bujang Dayang 2018 mengalami peningatan,dibandingkan tahun 2017 terutama Dayang-nya,

"Naik kurang lebih 40 persen, mungkin terinspirasi dengan Sonia, untuk Bujang hanya naik sedikit," kata Yasa. 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved