Breaking News:

Vendryana Cerita Pengalaman Anaknya yang Kekurangan Zat Besi Sejak Usia 11 Bulan

Bagi publik figur Vendryana, salah satu permasalahan dan tantangan yang kerap ia hadapi yaitu mengenai berat badan sang anak

instagram
Vendryana dan putrinya 

POSBELITUNG.CO--Setiap orangtua tentu memiliki permasalahan dan tantangannya masing-masing.

Bagi publik figur Vendryana, salah satu permasalahan dan tantangan yang kerap ia hadapi yaitu mengenai berat badan sang anak, Benzivar Zayka Mavendra atau yang akrab disapa Zayka.

Melalui akun instagram pribadinya, Vendryana menceritakan pengalamannya saat berjuang menghadapi masalah berat badan sang anak yang kurang, sehingga membuatnya kekurangan zat besi dan terkena Anemia Defisiensi Besi (ADB).

"Mungkin yang belum tau, aku ini salah satu dari sekian banyak emak-emak yang struggling masalah berat badan anak. Yang awalnya aku nerima aja, nggak minta anak gendut banget juga kok. Yang penting sehat aja.. Tapi karena ada kondisi ADB ini justru sempet bikin aku lumayan down, stress, dll. Sampai harus melepas beberapa pekerjaan juga dan fokus ke Zayka," tulis Vendrya dalam postingannya.

Karena tidak tenang dengan kondisi tersebut, Istri dari blogger sekaligus youtuber Benazio Rizki Putra ini pun memilih untuk melakukan cek darah sang anak.

"Cek darah biasa dilakukan saat anak usia 1 tahun. Tapi karena kondisi Zayka udah bikin aku super gak tenang, aku diizinkan dsa Zayka cek darah di usia 11 bulan. Zakya kekurangan zat besi dari usia 11 bulan," terangnya.

Vendryana pun lantas memberikan informasi mengenai tanda-tanda ADB yang ia perhatikan pada Si Kecil Zayka.

"Yang nanya tanda-tanda ADB gimana, nggak semua ada tanda-tandanya. Tapi kalau di Zayka, tidak nafsu makan dan pertumbuhannya kurang," tulisnya.

Saat mengetahui Zayka yang terkena ADB, Vendryana mengaku hanya berusaha memberikan zat besi melalui asupan makanan Zayka.

//

Namun ternyata Zayka susah makan, sehingga zat besinya pun masih terbilang kurang.

Kini Vendryana pun mulai memberikan Zayka suplemen zat besi sebagai tambahan.

Halaman
12
Editor: Khamelia
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved