Breaking News:

Pesawat Lion AIr Tergelincir di Bandara Gorontalo, Penumpang Basah-basahan Dievakuasi

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892 tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu

Editor: Ismed Hasanuddin
Lion Air tergelincir di Bandara Jalalludin Tantu Gorontalo 

POSBELITUNG.CO-- Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892 tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018).  

Roda depan pesawat tersebut, dikabarkan patah karena menghantam landasan.  

Pesawat dengan rute Makassar-Gorontalo yang membawa 177 penumpang ini mendarat saat hujan lebat melanda Gorontalo pada pukul 18.35 Wita.

Pesawat Lion Air rute penerbangan Makassar-Gorontalo tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018).
Pesawat Lion Air rute penerbangan Makassar-Gorontalo tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018). (istimewa)
//

Dilaporkan seluruh penumpang dievakuasi dari badan pesawat dalam kondisi cuaca yang masih hujan deras.

Pesawat Lion ini meluncur cepat dan tergelincir dari arah runway 27.  

//

"Kami berada di dalam pesawat sangat terkejut dan takut, tapi untung kami masih selamat,” kata Haris Zakaria, salah satu penumpang pesawat.     

Sementara itu, Bonewati, Kepala Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo membenarkan kejadian ini.

“Sebagian badan pesawat berada di shoulder dan sebagian di runway, 177 penumpang sudah dievakuasi dan semuanya selamat,” kata Bonewati.

Drama penyelamatan penumpang berlangsung histeris, namun semua dikabarkan selamat. Hingga berita ini diiturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai penerbangan Lion Air terkait musibah ini.  

Akibat musibah ini, penerbangan dari dan ke Gorontalo ditutup sementara. Saat ini sejumlah petugas mengupayakan menaikkan pesawat ke runway.    

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved