Breaking News:

Advertorial

Warga Simpang Tiga Belitung Timur Antusias Ikut Jalan Sehat BBGRM IV Tahun 2018

Pemerintah Desa Simpang Tiga= Belitung Timur (Beltim) menggelar penutupan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke- IV Tahun 2018

Istimewa
MENGACUNGKAN jempol kebersamaan peserta jalan sehat. 

POSBELITUNG.CO - Pemerintah Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar penutupan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke- IV Tahun 2018 di lapangan sepak bola Dusun Aik Ruak, Minggu (6/5). 

Satu di antara rangkaian acara yang mengusung tema “Dengan Semangat Gotong Royong, Mari Kita Tingkatkan Kebersamaan Dalam Membangun Desa” tersebut berupa jalan sehat.

TARIAN dari Sanggar Seni Bangsawan Selayar Desa Simpang Tiga.
TARIAN dari Sanggar Seni Bangsawan Selayar Desa Simpang Tiga. (Istimewa)

Kepala Desa Simpang Tiga Wasni melepas sedikitnya 1.000 yang mayoritas warga setempat. Lokasi start di depan TPU dan finis lapangan sepak bola Aik Ruak.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Belitung Timur (Beltim) Ikhwan Fahrozi, Ketua PMI Beltim Talafudin, anggota DPRD Beltim Rohalba, Camat Simpang Renggiang  Sudarmi, Kapolsek Gantung AKP Ricky Dwiraya Putra, perwakilan Danramil 0414-03/Gantung, serta tamu undangan lainnya.

Puncak acara dimeriahkan tarian dari Sanggar Seni Bangsawan Selayar berkolaborasi dengan Band Kute Desa Simpang Tiga. Ada juga pembagian doorprize kepada pemenang lomba memeriahkan BBGRM Ke-IV yang sudah dimulai sejak sebulan lalu.

Jalan Sehat Kepala Desa Simpang Tiga Wasni saat melepas peserta jalan sehat di depan TPU Dusun Aik Ruak Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Renggiang, Beltim, Minggu (6/5).
Jalan Sehat Kepala Desa Simpang Tiga Wasni saat melepas peserta jalan sehat di depan TPU Dusun Aik Ruak Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Renggiang, Beltim, Minggu (6/5). (Istimewa)

Selain itu juga diadakan bakti sosial donor darah PMI Kabupaten Beltim dan minum Kopi Belitong gratis bersama masyarakat Desa Simpang Tiga.

Sekda Ikhwan Fahrozi dalam sambutannya saat menutup kegiatan mengatakan, dari tahun ke tahun ada peningkatan kegiatan BBGRM di Desa Simpang Tiga. “Kegiatan tahunan ini Alhamdulilah di tahun ke-IV ini, saya salut dengan jajaran desa, mereka mampu mengkreativitaskan sedemikian rupa, sehingga animo masyarakat antusias pada kegiatan ini,” kata Ikhwan.

Sementara itu, Kades Simpang Tiga Wasni mengucapkan terima kasih kepada warga desa dan PMI Beltim dan Kopi Belitong yang telah memberikan dukungannya hingga acara tersebut bisa berjalan.

“Alhamdulillah warga sangat antusias. Dari awal hingga akhir acara mereka tetap setia meski cuaca semakin panas,” ujarnya.

Menerima sekapur sirih dari penari  sanggar seni  Bangsawan Selayar Desa Simpang Tiga.
Menerima sekapur sirih dari penari sanggar seni Bangsawan Selayar Desa Simpang Tiga. (Istimewa)
Kades Simpang Tiga Wasni dan Komisi II  DPRD Beltim Rohalba foto bersama panitia BBGRM IV tahun 2018.
Kades Simpang Tiga Wasni dan Komisi II DPRD Beltim Rohalba foto bersama panitia BBGRM IV tahun 2018. (Istimewa)

 “Peserta tahun ini meninggkat lebih kurang dari BBGRM tahun sebelumnya yang hanya diikuti 400 peserta. Di tahun ke empat diikuti sekitar 1.000 peserta,” kata Wasni.

 Wasni menambahkan, penyelenggaraan kegiatan dimulai lebih awal mengingat sebenar lagi memasuki bulan suci Ramadan. Sebab tahun-tahun sebelumnya digelar pada bulan yang sama hanya tetapi di atas pekan kedua. “Semua masyarakat mempunyai tanggung jawab dan merasa akan mendapatkan sesuatu yang tidak pernah didapat di momen seperti ini. Selain itu kegiatan merupakan bentuk silaturahmi,” ucapnya. 

TAMU undangan foto bersama panitia BBGRM IV Desa Simpang Tiga.
TAMU undangan foto bersama panitia BBGRM IV Desa Simpang Tiga. ()
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved