Breaking News:

Kadisospemdes Terpukul, Disebut Ada 10 Desa di Kabupaten Bangka Tertinggal

Kami merasa sangat sangat terpukul terhadap pernyataan kepala DPMD Provinsi yang menyatakan ada 10 desa tertinggal di Kabupaten Bangka tersebut

(nurhayati/bangkapos.com)
Arman Agus. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

POSBELITUNG.CO--Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospemdes) Kabupaten Bangka Arman Agus menyesalkan statement Yuliswan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Babel, yang menyatakan bahwa ada 10 desa tertinggal di Kabupaten Bangka.

Ia merasakan pernyataan Yuliswan tersebut melecehkan Kabupaten Bangka karena tidak sesuai dengan fakta dan data yang sebenarnya. Pasalnya di Kabupaten Bangka tidak ada lagi desa tertinggal.

Kondisi ini bisa dicek langsung ke 10 desa tertinggal yang disebut Yuliswan.

"Kami dari Dinsospemdes Kabupaten Bangka ingin mengklarifikasi terhadap berita di media massa hari Selasa tanggal (6/5/2018) kemarin, pernyataan dari Kepala DPMD yang mengkategorikan untuk Kabupaten Bangka, ada 10 desa tertinggal," sesal Arman saat konfrensi pers Selasa (8/5/2018)di Hotel Citra Sungailiat.

Dikatakan Arman, Yuliswan menyebutkan 10 desa tertinggal yakni di Kecamatan Mendobarat, Bakam, Riausilip, dan Puding Besar, diantaranya Penagan, Cengkong Abang, Kota Kapur, Rukam, Tiangtara, Mangka, Mabat, Banyuasin, Berbura, dan Labu.

Disebutkan Yuliswan, 10 desa tersebut pembangunan infrastruktur desa tertinggal
seperti Mandi Cuci Kakus (MCK) belum tersedia, air bersih belum tersedia, sekolah tidak ada di 10 desa tersebut, akses jalan dan listrik juga tidak ada.

"Kami merasa sangat sangat terpukul terhadap pernyataan kepala DPMD Provinsi yang menyatakan ada 10 desa tertinggal di Kabupaten Bangka tersebut," kata Arman.

Ditegaskannya, bahwa di Kabupaten Bangka melalui pembangunan infrastruktur, sudah nasional sudah bebas buang air besar, masyarakat sudah punya MCK. Bahkan Pemkab Bangka bekerja sama dengan TNI/Polri membantu masyarakat membangun MCK.

Sedangkan untuk air bersih semua sudah mendapat air bersih dari PDAM Tirta Bangka melalui SPAM semua desa pembangunan dengan dana desa semua sudah ada. Kemudian listrik di 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka tidak ada lagi yang tidak teraliri listrik.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved