Breaking News:

Antisipasi Terorisme Dan Paham Radikalisme, Begini Pesan Kapolres Belitung Timur

"Kami mohon juga antisipasi dilakukan oleh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda buat bekerjasama dalam pencegahan tersebut"

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro mengatakan untuk mengantisipasi atau pencegahan terhadap kehadiran terorisme dan pahan radikal, mereka tetap akan melakukan pencegahan dengan cara mengantisipasi agar bibit-bibit tersebut tidak muncul.

"Ini tentunya, kami mohon juga antisipasi dilakukan oleh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda buat bekerjasama dalam pencegahan tersebut. Kami minta juga buat saling menginformasikan, apa bila ada dugaan benih - benih itu muncul dan harus dilakukan pencegahan dini," kata Erwin kepada posbelitung.co, Jumat (11/5/2018).

Menurut Erwin, pencegahan terhadap muncul bibit-bibit terorisme tersebut juga harus dilakukan oleh orang tua kepada anaknya. Sehingga harus memperhatikan lebih ketat perilaku dan aktivitas anak.

Termasuk kepada guru di setiap sekolah, diminta agar lebih peka dan memperhatikan peserta didik tersebut di sekolah.

"Juga masyarakat kami minta mengawasi apabila ada paham radikal yang tidak jelas asal usulnya. Apalagi yang berhubungan dengan memecah belah bangsa, karena ini sangat rentan sekali apalagi menjelang pemilu, eskalasi konflik harus dicegah," bebernya. 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved