Breaking News:

Setelah Dikelola Tanjung Batu Port, Begini Kondisi Pelabuhan Tanjung Batu Sekarang

Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung merupakan salah satu pelabuhan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Pos Belitung/Disa Aryandi
Kondisi Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO - Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung merupakan salah satu pelabuhan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelabuhan ini dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN.

Sekarang ini, pelabuhan telah dilimpahkan pengelolaannya kepada Tanjung Batu Port PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong. Perusahaan BUMD tersebut, kini telah dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sebagai operator.

Aktivitas yang ada di Tanjung Batu itu kini berjalan seperti biasa. Bahan bangunan seperti batu split, menjadi salah satu aktivitas bongkar muat di pelabuhan.

"Yang lain juga boleh bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Batu. Sekarang ini yang bongkar muat di Tanjung Batu ada Semen, Pupuk, Besi, Batu Bara. Rata-rata itu untuk keperluan pembuatan proyek di Belitung, seperti batu split itu untuk pembuatan jalan," kata Direktur Tanjung Batu Port PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong Iskandar Rosul kepada posbelitung.co, Senin (14/5/2018).

Iskandar mengatakan pelabuhan juga diperbolehkan untuk aktivitas bongkar muat aspal. Namun hingga Januari 2018 sekarang, bongkar muat terhadap aspal belum ada.

"Yang ada baru itu saja. Tapi kalau untuk material tambang lainnya belum bisa, dan itu ada khusus nanti," ucapnya. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved